Lompat ke konten
Home » Video » Keliling Dunia Lebih Terjangkau dan Asyik, New Small World Baturaden Pilihan Tepat untuk Liburan Bersama Teman dan Keluarga

Keliling Dunia Lebih Terjangkau dan Asyik, New Small World Baturaden Pilihan Tepat untuk Liburan Bersama Teman dan Keluarga

New Small World Baturaden (1)

New Small World Baturaden

Berlibur ke wisata New Small World jadi pilihan tepat untuk Anda dan keluarga yang berkunjung dan berlibur ke Kabupaten Banyumas, terkhusus Baturraden.

Sama halnya dengan wisata The Village Purwokerto, wisata New Small World hadirkan berbagai jenis ikon miniatur pada setiap negara yang pastinya akan memanjakan mata Anda dengan arsitektur uniknya, tapi juga sekaligus dapat menambah ilmu pengetahuan.

Lokasi strategis, berada di Baturaden atau kurang lebih 17 km dari pusat Kota Purwokerto, jadikan wisata New Small World mudah untuk dikunjungi oleh para pengunjung.

Jika saat hari libur tiba, wisata New Small World Purwokerto dapat dipadati sampai ribuan pengunjung setiap harinya. Tidak hanya disukai oleh wisatawan lokal, wisatawan dari luar kota sampai mancanegara juga banyak tertarik untuk habiskan waktu libur objek wisata ini.

New Small World Purwokerto cocok sekali dikunjungi saat pagi hari ataupun sore hari supaya cuaca tak terlalu panas, sehingga Anda bisa berjalan-jalan santai mengitari semua fasilitas di New Small World.

Pastikan baterai ponsel atau kamera Anda terisi penuh, sebab objek wisata ini cocok sekali untuk dijadikan tempat berfoto.

Lokasi Wisata New Small World

Wisata New Small World berlokasi di Jalan Raya Baturaden No. 270, Ketenger, Dusun I Karangmangu, Kec. Baturraden, Kab Banyumas, Jawa Tengah.

Rute Menuju ke Wisata New Small World

Wisata New Small World dapat dikunjungi dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dua-duanya sama-sama nyaman digunakan karena lokasi wisata yang strategis.

Jika titik awal keberangkatan Anda dari Alun-alun Purwokerto jaraknya sekitar 11 km atau waktu tempuhnya kurang lebih 22 menit perjalanan untuk bisa sampai ke lokasi tujuan. Anda bisa mengarahkan kendaraan ke utara di Jalan Masjid untuk ke Jalan Kabupaten, lalu terus saja di jalur itu sepanjang 11 km, sampai akhirnya Anda tiba di destinasi wisata New Small World.

Baca Juga :  Liburan ke Bukit Lawang, Coba Aktivitas-Aktivitas Seru Ini

Harga Tiket Masuk Wisata New Small World

New Small World Baturaden2
New Small World Baturaden2

Berlibur memang tak hanya tentang keindahan dan berbagai spot wisatanya. Namun, juga ada biaya tiket masuk. Tarif tiket masuk ke wisata New Small World cukup murah sehingga juta menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu tempat berlibur yang murah di Purwokerto recomended untuk dikunjungi saat akhir pekan bersama dengan keluarga adalah Sma World. Untuk nikmati pesona keindahan serra spot-spot disuguhkan oleh wisata Small World, Anda cukup bayar biaya tiket masuk sebesar:

  • Dewasa: Rp. 20.000 (weekdays) & Rp.25.000 (weekend)
  • Anak-anak: Rp.10.000 (all days)

(Harga tiket masuk wisata Small World Purwokerto tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dan belum termasuk tarif parkir kendaraan).

Jam Operasional/Buka Wisata Small World Baturaden Purwokerto

Anda dapat mengunjungi wisata Small World Baturaden kapan saja. Sebab objek wisata ini buka tiap hari. Sehingga Anda dapat secara puas menikmati dan mengeksplorasi sajian wisata dan berbagai spot yang menarik di Small World Purwokerto bersama dengan orang-orang terdekat.

New Small World buka dari Senin sampai Minggu, dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Waktu yang terbaik berkunjung ke wisata ini adalah di pagi atau sore hari.

Fasilitas Tersedia di Wisata New Small World Purwokerto

Saat Anda berkunjung ke wisata New Small World, Anda akan menjumpai sejumlah fasilitas tersedia, seperti:

  • Miniatur Dunia lengkap
  • Area taman bermain anak
  • Spot foto selfie
  • Sewa pakaian tradisional Jepang dan Korea
  • Wahana ATV
  • Taman bunga Tulip
  • Taman bunga Sakura
  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat parkir kendaraan

Daya Tarik Wisata New Small World

New Small World Baturaden1
New Small World Baturaden1

Berbagai daya tarik wisata New Small World yang dapat dinikmati ketika berkunjung.

  • Keliling Dunia dalam Satu Hari Saja

Daya tarik utama wisata New Small World ini adalah sensasi berkeliling dunia hanya dalam waktu satu hari. Dimana Anda bisa berkeliling melihat berbagai macam ikon negara-negara di dunia hanya di satu tempat.

Baca Juga :  Populer, Tempat Wisata yang bikin enteng Jodoh

Banyak pengunjung yang mengambil foto selfie pada setiap miniatur. Tak hanya itu, Anda pun bisa kenalkan pada anak miniatur ikon negara-negara di dunia tersebut, yang pastinya akan menambah ilmu pengetahuan mereka dan menjadikan wisata New Small World ini sebagai destinasi wisata edukasi yang menyenangkan.

Sejumlah miniatur yang ada di wisata New Small World, seperti:

  • Monas Jakarta,
  • Rumah tradisional Jepang dan Korea,
  • Twin Tower Malaysia,
  • Miniatur Menara Eiffel Paris,
  • Ka’bah di Mekah,
  • Menara Pisa Italia, Colosseum,
  • Patung Liberty Amerika,
  • Kincir Angin Belanda,
  • White House, dan lain-lain.

Tak hanya itu, di sepanjang area wisata New Small World pun dihiasi taman bunga sakura indah, yang membuat Anda bisa merasakan suasana ala-ala di negara Jepang.

  • Taman Bermain Anak atau Playground Anak yang Lengkap

Wisata New Small World tak hanya menjadi tempat wisata edukasi, tapi juga menjadi tempat seru untuk anak-anak bermain. Areanya cukup luas dan dilengkapi dengan berbagai wahana Playground menarik seperti slider, ayunan, komedi putar, istana boneka, dan lain-lainnya. Anak-anak dijamin akan merasa senang dan betah jika diajak untuk liburan di wisata New Small World Baturaden Banyumas.

  • Spot Foto Selfie yang Aesthetic

Selain berfoto di miniatur-miniatur dunia yang ada, dari awal area masuk wisata New Small World sampai di berbagai spot utama, Anda akan puas berfoto selfie di berbagai spot aesthetic, yang dibangun untuk manjakan pengunjung suka fotografi. Beberapa spot selfie yang ada di antaranya:

  • Taman bunga Tulip
  • Taman bunga Sakura

Spot berbentuk ukiran bunga dengan bentuk hati berjajar seperti terowongan, serta,

  • Replika alat transportasi.

Di wisata New Small World ini Anda bisa sewa pakaian khas Jepang dan Korea, yang akan buat hasil jepretan tampak sempurna.

Tips Berkunjung ke Wisata New Small World Purwokerto

New Small World Baturaden
New Small World Baturaden

Supaya perjalanan liburan Anda serta keluarga di wisata Small World Purwokerto kian menyenangkan. Lihat dan simak tips wisata berikut ini sebelum liburan di wisata Small World Baturaden:

  • Waktu yang terbaik untuk nikmati spot disajikan di wisata Small World Purwokerto adalah di pagi dan sore hari.
  • Datanglah bersama dengan keluarga maupun teman untuk nikmati spot-spot menarik di New Small World Baturaden.
  • Jangan lupa memakai OOTD yang terbaik dan juga siapkan kamera untuk berburu foto keren di wisata ini.
Baca Juga :  Liburan ke Jogja Mau Main Air? Mampirlah ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Penutup

Wisata New Small World Baturaden adalah tempat wisata paket komplit, serta cocok bagi segala usia. Maka tidak heran apabila objek wisata Banyumas ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Itulah informasi lengkap tentang tempat wisata New Small World Purwokerto, yang dapat menjadi referensi dam pilihan utama ketika berada di Baturaden. Selamat berlibur seru bersama dengan keluarga!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan