Lompat ke konten
Home » Video » Wisata Pantai Klayar Harga Tiket Masuk Murah

Wisata Pantai Klayar Harga Tiket Masuk Murah

Wisata Pantai Klayar4

Wisata Pantai Klayar Harga Tiket Masuk Murah- Jika Anda berada di daerah Pacitan dan ingin jalan-jalan di pantai, maka pantai Klayar bisa menjadi tempat wisata yang cocok untuk Anda, yang mempunyai potensi wisata sangat tinggi.

Wisata Pantai Klayar

Tentunya tempat Wisata Pantai Klayar ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta pantai. Berbeda dengan pantai terkenal lainnya, air laut di Pantai Klayar sangat jernih dan aman jika ingin berenang.

Pantai ini juga memiliki seruling laut berupa karang besar yang terletak di ujung pantai. Saat ombak menerjang batu besar ini, seruling laut akan mengeluarkan suara unik yang tidak bisa Anda temukan di mana pun.

Harga Tiket Masuk Pantai Klayar

Harga tiket untuk anak-anak Rp 10.000 dan Rp 15.000 untuk dewasa. Harga tiket ini sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Kabupaten Pacitan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga.

Baca Juga :  Teluk Bidadari Wisata Indah Malang Selatan

Seruling Laut

Di pantai Klayar ada fenomena unik. Ada retakan di karang. Saat air pasang, sebagian air terperangkap di celah dan kemudian menyembur ke permukaan. Kebetulan angin juga berhembus dari dalam, sehingga ketika air keluar dari lubang juga terdengar seperti seruling. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan nama Pantai Suling Laut Klayar Pacitan.

Air Mancur Alami

Selain seruling laut, air mancur alami juga dinantikan pengunjung. Fenomena ini terjadi ketika ada gelombang tinggi yang menerobos karang. Air mengalir di antara lekukan bebatuan. Jadilah air mancur yang diciptakan oleh alam.

Karang Sphinx

Banyaknya bebatuan dan tebing batu menambah eksotisme Pantai Klayar. Namun, yang istimewa dari tempat wisata ini yaitu batu Sphinx, Dari kejauhan, bongkahan batu yang berdiri tegak ini tampak seperti manusia berbadan singa. Warga sekitar menyebutnya lumbung batu. Karang sphinx Pantai Klayar menjadi semacam landmark di lokasi ini.

Baca Juga :  Pesona Sunset Pantai Kenyamukan Kutai Timur

Tiket masuk Pantai Klayar Pacitan

Untuk menjelajahi berbagai tempat wisata pantai Klayar Pacitan cukup membayar Rp. 10.000 untuk dewasa dan anak-anak hanya Rp. 7000. Jika ingin lebih hemat bisa datang di weekdays/weekday senin sampai jumat.

Karena harga tiketnya Rp. 7000 untuk dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak. Biaya parkir Rp. 2000 untuk sepeda dan Rp. 5000 untuk mobil.

Video Wisata pantai Klayar

Demikian penjelasan dari saya tentang Wisata Pantai Klayar Harga Tiket Masuk Murah semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan