Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Sup Krim Seafood, Menu Sarapan Pagi ala Barat yang Menggugah Selera

Resep Sup Krim Seafood, Menu Sarapan Pagi ala Barat yang Menggugah Selera

sup krim seafood (2)

Resep sup krim seafood

Resep sup krim seafood merupakan kuliner berkuah kental yang begitu creamy sekaligus kaya rasa. Mulai dari gurih, manis, dan sedikit asam dari perasan jeruk lemon. Khususnya Anda yang menyukai tipikal sup ala Western seperti ini memang sangat direkomendasikan mencobanya. Mungkin Anda bisa menjumpai jenis tersebut di hotel atau restoran berbintang. Tentu saja dengan harga cukup mahal karena bahan-bahan yang digunakan juga premium.

Oleh karenanya, sebaiknya coba membuatnya sendiri di rumah dengan beragam bahan mudah di dapatkan serta harganya masih bersahabat dengan kantong Anda. Jika belum mempercayainya, silahkan membaca resep sup krim seafood berikut untuk dipraktikkan nantinya.

Bahan-bahan

  1. 500 gram daging ikan tenggiri fillet dipotong dadu ukuran sedang
  2. 400 gram campuran kerang, scallop, dan udang dibersihkan
  3. 150 ml krim masak
  4. 1 sendok makan minyak zaitun
  5. 100 gram daging sapi segar dipotong dadu
  6. 1 butir bawang bombay besar dicincang kasar
  7. 25 gram tepung terigu
  8. 1 liter kaldu seafood
  9. 425 ml susu cair putih
  10. 5 buah kentang dikupas lalu dipotong dadu
  11. 1 sendok teh garam
  12. ½ sendok teh merica bubuk
  13. ½ sendok teh cabai bubuk
  14. ¼ sendok teh pala bubuk
  15. 5 batang peterseli dan 1 bayleaf dicincang halus
Baca Juga :  Resep Kongnamul Bap, Beras Kecambah Kedelai khas korea

Bahan pelengkap

  • Potongan daun bawang secukupnya
  • Roti padat secukupnya

Cara membuat sup krim seafood

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda bisa segera mempraktikkan resep sup krim seafood dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Silahkan panaskan wajan penggorengan teflon, lalu beri minyak zaitun untuk menumis. Setelah panas, tumis potongan daging sapi hingga berubah warna.
  2. Tambahkan cincangan bawang bombai dan aduk merata. Kecilkan api kompor, lalu tutup wajan sekitar 2 menit. Setelah itu, masukkan tepung terigu dan aduk merata hingga mengental.
  3. Tuangkan kaldu seafood yang sudah disiapkan, lalu aduk perlahan saja. Tambahkan potongan kentang, peterseli, bayleaf, dan susu cair. Aduk perlahan lagi.
  4. Bumbui dengan garam, merica bubuk, pala bubuk, dan cabai bubuk. Aduk lagi dan masak hingga mendidih serta kentangnya matang.
  5. Setelah itu, masukkan potongan ikan tenggiri dan campuran kerang, scallop, serta udang. Lalu, tuangkan krim masak dan aduk perlahan lagi. Pastikan semua seafood matang.
  6. Silahkan mencicipi sedikit masakannya untuk memastikan rasanya sudah sesuai dengan selera Anda. Jika sudah, matikan kompor dan tunggu beberapa saat hingga tidak terlalu panas.
  7. Siapkan beberapa mangkuk saji untuk plating, lalu tuangkan sup krim seafood yang sudah matang ke dalamnya. Taburi potongan daun bawang secukupnya dan Anda bisa melengkapinya dengan roti padat saat ingin menyantapnya.
Baca Juga :  Resep Meuseukat Khas Aceh, Kue Mirip Dodol dengan Cita Rasa Manis yang Dibentuk Sesuai Kreasi

Setelah membaca resep sup krim seafood selengkapnya diatas, silahkan Anda coba sendiri di rumah. Sangat cocok untuk menu sarapan pagi yang berbeda agar tidak bosan. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan