Senin, 09 Desember 2019

Wisata Malam Hari di Batu, Yuk Nikmati 5 Sajian Makanan Khas

Sajian Makanan Khas Kota Batu Malang


Menikmati keindahan kota Batu dan Malam di malam hari tentunya menjadi dambaan bagi semua wisatawan yang datang kesini. Suasana kota yang nyaman, tenang berbalut dengan nuansa alam yang indah, membuat hati ini tidak ingin meninggalkan tempat wisata di Batu dan Malang.

Dengan suhu yang dingin dan sejuk ini, membuat perut serasa kerongkongan ya topwisata lovers. Mencoba makanan khas kota Batu Malang ini akan sangat enak menemani kalian yang berada di tempat wisata Batu Malang.

Kuliner malam kota Batu ini akan membuat kalian ketagihan dengan rasanya yang begitu lezat. Kalian bisa dengan mudah menemukan tempat-tempat kuliner ini di sekitar alun-alun Kota Batu untuk melepas rasa lapar ya.

Nah, tanpa berbasa-basi lebih lama, yuk simak ulasan topwisata tentang makanan-makanan nikmat untuk menemani malam-malam kalian di Kota Batu Malang ya.

Ketan Legenda





Ketan Legenda Batu Malang

Salah satu wisata kuliner yang wajib kamu coba ketika berada di Batu Malang ya topwisata lovers. Makanan legenda ini sudah ada sejak 1967 lo, dan lokasi tempatnya berada di Jalan Kartini No. 6, Ngaglik, Batu, Malang.

Bagi topwisata lovers yang merasa penasaran dengan sensasi makan Ketan Legenda ini, bisa langsung mengunjungi tempat itu, dan jangan kaget karena kalian akan merasakan antri yang luar biasa panjang ketika mau pesan makanan ini.

Warung ketan ini buka mulai jam 4 sore hingga jam 12 malam. Cocok buat kamu yang ingin makanan ringan di malam hari.

Sate Kelinci



Sate Kelinci

Makanan khas batu malang selanjutnya adalah Sate Kelinci. Ya, makanan satu ini memang terbilang sangat khas di Kota ini ya. Salah satu makanan yang populer untuk wisatawan ini sangat mudah ditemui diberbagai sudut kota Batu Malang.

Namun ada salah satu tempat yang terbilang cukup lezat dalam penyajian, salah satunya lesehan sate kelinci yang terletak di Jl. Raya Ir. Soekarno, Batu.

Berbicara tentang sate kelinci, penampilannya tak jauh berbeda dengan sate ayam. Sate kelinci juga disajikan dengan menggunakan bumbu kacang. Kamu juga bisa menikmatinya dengan menggunakan lontong atau nasi hangat.

Harga yang dibanderol untuk sate kelinci akan membuat kamu sedikit merogoh kocek, yaitu Rp 30.000 untuk 10 tusuk sate. Namun, harga tersebut tentu saja sebanding dengan kelezatan yang kamu dapatkan.

Mie Soden



Mie Soden

Makanan khas Batu Malang selanjutnya adalah Mie Soden. Nama Mie Soden ini memang merujuk dari warung pemilik yang akrab disapa warga sekitar yaitu cak Soden. sehingga para pengunjung lebih mengenal dengan makanan ini sebagai Mie Soden.

Mie Soden sendiri adalah masakan Mie Goreng Instan seperti pada umumnya dan dimasak dengan berbagai bumbu pelengkap seperti Sawi, Telur dan Irisan Ayam. Ternyata dengan bisnis ini pelanggan terasa amat suka dengan sajian sederhana ini dari tahun 2003 lalu.

Namun, kelezatannya sungguh melebihi mie instan yang biasa dibuat sendiri di rumah. Apalagi dengan cuaca dingin di kota Batu, membuat kamu akan ketagihan dengan Mie Soden ini.

Selain mie, kamu juga harus menicipi the susu khas Mie Soden ini. Segelas teh susu di Mie Soden dibuat dari susu segar, gula pasir dan satu kantung teh celup. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi sajian susu hangat untuk menemani sekantung kerupuk pasir, sate jeroan, sate telur puyuh, dan camilan lain yang tersedia di warung ini. Kisaran harga pada kedai ini sekitar Rp 1.000 - Rp 10.000.

Lok-Lok Satay



Lok Lok Satay

Makanan khas kota Batu dan Malang selanjutnya adalah Lok-Lok Satay. Makanan ini juga terlihat sudah menjamur di Kota Wisata Jawa timur ini, banyak sekali tempat-tempat pinggiran kota yang menjual makanan Lok-Lok Satay.

Sate yang satu ini tidak terbuat dari bahan dasar daging ayam maupun kelinci dan sapi, namun terbuat dari berbagai olahan seafood.

Menu pada satay Lok-Lok beragam, ada sate udang, sate kepiting, sate cumi, sate baso ikan, sosis, dan lain sebagainya.

Ukuran per tusuknya pun berbeda-beda, mulai dari ukuran kecil hingga yang porsi jumbo. Soal harganya bervariatif, mulai dari Rp 5.000 hingga 15.000 per tusuknya. Sate disajikan dengan pilihan sambal, di antaranya saus tomat, sambal biasa, mayonase, barbeque dan sambal pastinya lok-lok yang spesial.

Cilok Rempah



Cilok rempah

Makanan khas selanjutnya yang ada di kota Batu dan Malang ini adalah Cilok Rempah. Makanan ini akan membuat lidah para penikmat kuliner pasti ketagihan ya topwisata lovers.

Cilok yang dijajakan tersebar di banyak tempat, seperti salah satunya banyak dijumpai di alun-alun Batu. Cilok yang dijajakan pun bermacam-macam jenisnya, mulai dari cilok daging, cilok rempah sampai cilok jeletot yang khas dengan kepedasannya.

Hanya dengan Rp 5.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan seporsi cilok yang banyak. Jangan lupa untuk makan cilok saat masih panas, karena jika sudah dingin rasanya tidak akan sama lagi.


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments