Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Wisata Sejarah Islam di Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy'ari Jombang

Ingin mengetahui perkembangan islam pada waktu lalu dan bagaimana cara islam masuk ke Indonesia, kunjungi saja Museum Islam Indonesia  KH Hasyim Asy'ari yang berada di Jombang.

Pada tanggal 18 Desember 2018 museum tersebut diresmikan oleh Bpk. Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Jombang waktu itu.

Museum Islam Indonesia ini sebenarnya sudah dibangun beberapa tahun lalu dan tanggal 18 Desember 2018 baru selesai dan juga diresmikan.

Di Dalam museum ini terdapat benda-benda bersejarah terkait perkembangan Islam di Nusantara. Juga ada buku serta kitab pemikiran pada ulama.

  
Jika tampak depan, bagian museum ini nampak gagah seperti bangunan piramida dan terdapat pula bangunan monumen At-tauhid dengan hiasan 99 Asmaul Husna.

Dengan keunikan ini tidak heran jika banyak masyarakat yang datang ke museum ini hanya sekedar berswafoto, khususnya orang orang yang saat itu sedang ziarah ke Makam Gus Dur.

Di dalam bangunan museum ini terdapat 5 lantai. Dari lantai satu sampai dengan lantai empat adalah kawasan edukasi atau pengetahuan tentang sejarah islam di Indonesia dan Pada balkon depan, terpanjang beberapa foto tokoh-tokoh pahlawan nasional.


Wisata edukasi dan sejarah Museum Islam Indonesia ini diharapkan bisa menjadi bahan referensi bagaimana islam bisa berkembang di Indonesia.

Museum ini didirikan di Jombang karena Jombang merupakan kota lahirnya para ulama yang turut membangun negara kesatuan republik Indonesia.

Menurut beberapa pengunjung, bangunan Museum Islam Indonesia  KH Hasyim Asy'ari sangat bagus untuk foto foto selfie, sehingga sebelum dibuka sudah viral didunia maya. Taman taman di sekeliling Museum Islam Indonesia  KH Hasyim Asy'ari ini juga banyak diserbu para pengunjung untuk sekedar bersantai atau berfoto, karena memiliki keindahan seperti taman wisata pada umumnya.

Disamping para pengunjung bisa mengunjungi wisata edukasi Museum Islam Indonesia  KH Hasyim Asy'ari, para pengunjung juga bisa wisata religi di makam KH Hasyim Asy'ari, KH Wahid Hasyim, dan KH Abdurrahman Wahid.

Lokasi Museum Islam Indonesia  KH Hasyim Asy'ari  Terletak di Cukir, Diwek, Kwaron, Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61471


TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Wisata Sejarah Islam di Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy'ari Jombang
5/ 5
Oleh