Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Indahnya Wisata Pemandian Air Panas Cangar

Wisata Pemandian Air Panas Cangar
Malang tidak melulu menonjolkan wisata-wisata spektakulernya seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3 dan Malang Night Paradise. Malang masih punya pesona alam yang begitu indah dan tidak kalah dengan wisata yang ada di Bali dan Lombok.
Mungkin sobat topwisata ada yang belum begitu tahu tentang wisata pemandian cangar ini, bahkan bertanya tanya "Wisata Cangar itu dimana?", "Jam berapa pemandian cangar buka?", "Tiket Masuk cangar berapa?". Tentang topwisata akan membahas semua itu.
Lokasi pemandian air panas cangar ini terletak di lereng gunung arjuno welirang. Dengan suasana yang alami dan sejuk membuat berwisata ke tempat ini begitu indah. Berendam di air panas alami sambil melihat suasana hutan dan landscape pegunungan menimbulkan suasana rileks.
Di dalam wisata pemandian air panas cangar ini disediakan kolam dengan berbagai jenis, sangat cocok apabila kamu bosan atau setelah berwisata ke tengah kota malang, pemandian cangar sebagai jujukan selanjutnya untuk relaksasi. Pemandian air panas ini mempunyai area privasi sendiri bagi kaum wanita, karena sangat tidak etis jika berendam dengan kaum pria. Kemudian ada juga ruang sauna untuk perorangan, disini kamu bisa menikmati hangatnya khas belerang gunung arjuno. Pemandian ini juga dipercaya bisa meringankan atau bahkan mengobati berbagai penyakit kulit.

Keindahan perjalanan menuju wisata cangar begitu asri, banyak sekali perkebunan dan ladang milik warga yang dirawat dengan rapi. Disekitar wisata cangar ini kamu juga melihat villa-villa cangar yang bisa kamu sewa dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari harga Rp. 200.000 – Rp. 500.000.

Untuk menuju ke wisata pemandian air panas cangar ini masih belum ada kendaraan umum, saya sarankan memakai kendaraan pribadi. Mungkin kalian juga menyewa rental mobil dari kota batu atau malang.
Jarak tempuh dari pusat kota malang sampai ke tempat wisata cangar ini sekitar 25 km atau membutuhkan waktu hampir 1,5 jam bila kondisi jalan lancar. Jangan lupa banyak-banyak berdoa kalau berkunjung ke wisata cangar ini, karena ketika mendekati lokasi wisata terdapat rambu-rambu "Awas Jalur Wingit dan Angker". Tapi tenang pemerintah setempat sudah memastikan kondisi jalan disini masih bagus dan layak untuk dilewati.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Wisata Pemandian Air Panas Cangar :
  • Wisatawan Lokal Rp. 11.000/orang
  • Wisatawan Mancanegara Rp. 25.000/orang
  • Masuk kolam air panas Rp. 5.000/orang
  • Parkir Motor Rp. 3.000/orang
  • Parkir Mobil Rp. 5.000/orang
  • Jam Buka Wisata Rp. 07.00 – 16.00

*note : harga diatas bisa berubah-ubah tergantung musimnya, apabila musim liburan bisa naik Rp. 5000/orang
Saran saya untuk berwisata ke Pemandian Air Panas Cangar ini tidak bertepatan dihari liburan anak sekolah, tahu sendiri kan padatnya kolam renang ketika hari libur sekolah. Kamu tidak bisa leluasa berendam ataupun berenang di pemandian ini.

Kalian juga bisa bermain wahana lain di tempat ini, termasuk Campign Ground, Taman Bermain, Flying fox, Ragam Kuliner khas Cangar dan wisata goa jepang.

Simak juga ulasan topwisata kota batu malang

Related Posts

Indahnya Wisata Pemandian Air Panas Cangar
5/ 5
Oleh