Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Liburan Panjang ke Semarang, jangan berangkat sebelum membaca ulasan ini

Liburan Tahun baru akan terasa asyik ketika kamu berkunjung ke wisata wisata ini.

Semarang merupakan ibukota jawa tengah yang memiliki segudang wisata wisata unggulan yang wajib untuk dikunjungi, apalagi dengan momen tahun baru atau liburan panjang kamu. 

Mungkin sobat topwisata ada yang mencari 'Wisata Hits Semarang' atau 'Wisata Semarang Kekinian' atau 'Tempat wisata Semarang Gratis'. Tenang saja topwisata akan membahasnya.

Nah jika sobat topwisata ada yang punya rencana berkunjung ke Semarang, maka top wisata akan memberikan ulasannya :

1. Umbul Sidomukti

Wisata ini terletak di lereng gunung Ungaran dan sangat cocok untuk liburan keluarga anda. Umbul Sidomukti mempunyai udara yang sangat sejuk serta pemandangan yang sangat indah, dilengkapi dengan berbagai wahana yang lengkap untuk liburan kamu salah satunya adalah flying fox dan kolam renang.

Bahkan jika anda ingin berlama-lama di Umbul Sidomukti, kalian bisa membuat camping ground Di mana para pengunjung bisa membangun tenda di sekitar lokasi Umbul Sidomukti. Kalian tidak memiliki tenda, Tenang saja pihak pengelola sudah menyiapkan tenda tenda yang bisa kalian sewa.

Lihat potret potret indahnya Umbul Sidomukti

2. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Wisata ini sangat cocok untuk para pengunjung yang ingin mengembangkan nilai nilai agama dan juga mensyukuri segala nikmat yang diberikan tuhan kepada kita.

Masjid Agung Jawa Tengah ini terletak di jalan Gajah Raya, Gayamsari Semarang ini mempunyai desain bangunan yang sangat cantik, karena dilengkapi dengan 6 payung raksasa yang bisa membuka atau menutup sendiri.

Desain tersebut hampir mirip dengan masjid yang ada di Nabawi atau Madinah. Jika kalian berkunjung ke sini jangan lupa untuk naik ke menara Asmaul Husna nya juga. Karena dengan tinggi Menara 99 m itu kalian akan bisa melihat pemandangan kota Semarang dengan leluasa.

3. Museum Kereta Ambarawa

Museum kereta Ambarawa merupakan salah satu tujuan wisata yang asik untuk kalian kunjungi ketika liburan bersama keluarga. Karena didalamnya terdapat banyak sekali wisata edukasi mengenai perkembangan Perkeretaapian di Indonesia.

Di dalamnya tidak hanya museum kereta saja tetapi Kalian juga bisa menaiki salah satu kereta uap lokomotif dengan nomor b5112 dan kalian akan diajak berkeliling mengunjungi komplek wisata Ambarawa.

Harga tiket masuk museum kereta Ambarawa ini terbilang relatif murah Karena sekali masuk membutuhkan biaya Rp10.000 per orang.


4. Kawasan Kota Lama Semarang

Nomor 4 adalah kawasan wisata kota lama Semarang, kawasan wisata ini adalah salah satu peninggalan zaman Belanda. Dimana bangunan tersebut terdiri dari Bangunan Gereja, Blenduk, Stasiun KA Tawang dan Jembatan Mberok.

Kota lama Semarang ini juga mendapat sebutan The Little Netherland, biasanya pada malam hari suasana terasa lebih ramai, karena banyak pemandangan lampu lampu kota dan penjual makanan khas semarang yang siap menggoyang lidah kalian. Tenang saja kawasan wisata kota lama ini gratis kok bagi para pengunjung semua.


5. Eling Bening

Eling bening merupakan objek wisata andalan Semarang yang terletak di Jalan Lingkar Ambarawa. Wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat indah serta Exotis untuk Spot foto.

Dari Eling bening ini para pengunjung bisa menyaksikan keindahan Rawa Pening dan deretan pegunungan. Di dalamnya juga terdapat wahana-wahana yang bisa kita nikmati termasuk flying fox, children playground, hill tracking dan masih banyak lagi.

Tunggu apalagi, isi liburan panjang kamu untuk menikmati destinasi destinasi wisata yang ada di kota Semarang.


TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Liburan Panjang ke Semarang, jangan berangkat sebelum membaca ulasan ini
5/ 5
Oleh