Kota Lama Semarang menuju wisata dunia UNESCO

Hai sobat topwisata, pasti kalian semua sudah tahu kan Kota Semarang. ya, ibukota jawa tengah ini memiliki sejuta wisata legenda yang bakal membuat seru hari-hari mu. Kota Lama Semarang terkenal dengan Little Amsterdam, Bunganan Kuno, Restoran maupun Gereja yang berdiri kokoh dalam satu kawasan ini.

Kabar terbaru, wisata kota lama semarang ini akan semakin mendunia. Dengan didaftarkannya dokument kota lama semarang ke UNESCO pada bulan November 2018 nanti, guna meraih predikat kota warisan dunia, maka kota lama semarang akan semakin dicintai dan dibanjiri wisatawan lokal dan mancanegara.

Menurut pengakuan Badan Pengelola Kawasan Kota Lama Semarang (BPK2L), draft pengajuan surat ke UNESCO akan selesai bulan September. Secepatnya akan dikirimkan ke UNESCO yang berpusat di Perancis, ujar salah satu petugas BPK2L.

Pengajuan Kota Lama Semarang ini tidak main-main, karena harus mengumpulkan berbagai data yang mencakup unsur Budaya, edukasi, pengetahuan dan pariwisata serta menonjolkan aktifitas masyarakat di Kota Lama Semarang ini.

UNESCO memang tidak hanya menilai dari poin-poin wisata dan budaya, mereka juga akan melihat langsung aktifitas masyarakat didalamnya yang aktif dalam menghidupkan wisata warisan dunia itu.

Kota Lama Semarang sendiri memiliki sejarah perdagangan yang kuat, karena sudah terdapat pelabuhan yang begitu besar waktu itu. Disini juga terdapat area bangunan Pecinan, Kampung Melayu, gedung eropa dan berbagai etnis budaya waktu itu.

"Kota Lama sekarang cantik, gedung-gedung tua telah hidup kembali. Bahwa kota warisan dunia juga ada jejaknya di Indonesia, tak hanya Melaka di Malaysia atau Fiji,"

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Kota Lama Semarang menuju wisata dunia UNESCO
5/ 5
Oleh