Rolade Daging Sapi Mantul, Ini Resepnya

Cara Mengolah Rolade Daging Sapi 


Apabila anda mempunyai bahan daging sapi di rumah, jangan hanya di masakan dengan kuah atau santan. Anda dapat memasak hidangan  menu yang lain agar  keluarga anda tidak bosan untuk memakannya. Daging sapi mudah diolah menjadi berbagai banyak macam variasi masakan karena sudah memiliki rasa yang enak sebagai salah satu contoh rolade daging sapi.

Cara Mengolah Resep Rolade Daging Sapi
Rolade daging tak hanya lezat dimakan namun kaya akan sarat akan gizi.  Pada kali ini kami akan membagikan cara mengolah resep rolade daging sapi  yang mudah untuk dibuat.

Agar rolade bisa berbentuk padat serta tidak pecah, alangkah bagus memakai daging sapi has dalam yang lemaknya sedikit kandungannya. Anda bisa menggunakan penggiling daging atau 2 buah pisau sebagai alat menghaluskan daging sapi. Mari anda simak bahan juga langkah mengolah rolade daging sapi yang lezat dan mudah diolah.

Bahan yang dibutuhkan untuk mengolah rolade sapi:

  1. 2 sdm mentega untuk menumis 
  2. ½ bawang bombay, cincang kasar
  3. 2 bawang putih (dimemarkan)
  4. 2 paprika (dipotong dadu)
  5. 2 wortel  (dipotong dadu)
  6. 1 sdt bumbu kari instan
  7. 2 telur ayam 
  8. ½ sdt garam
  9. 260 gr daging sapi

Bahan yang dipakai untuk saus:

  1. 2 sdm mentega
  2. 2 sdt kecap inggris
  3. ½ bawang bombay (cincang kasar)
  4. ½ sdt lada
  5. ½ sdt garam
  6. 2 sdm saus tomat
  7. 2 bawang putih cincang
  8. ½ sdt gula pasir
  9. 160 ml air kaldu

Cara mengolah rolade daging sapi:

  1. Pertama anda menyiapkan wajan yang sudah bersih terlebih dahulu, berikan minyak sedikit kemudian panaskan memakai api kecil. Jika sudah daging sapi dicincang lalu masak sampai daging warna berubah menjadi matang. Daging yang sudah matang diberi tanda warnanya berubah menjadi kecoklatan. Lalu Matikan api, kemudian angkat biarkan dingin.
  2. Di wajan yang dipisahkan anda masukan sedikit minyak setelah itu masukkan bawang putih dan bawang Bombay. Tumis hingga wangi sampai bawang menjadi layu.
  3. Tambah bumbu kari, paprika, wortel, dan garam secukupnya. Campur seluruh bahan sampai merata.
  4. Jangan lupa daging cincang yang tadi sudah matang. Campur kembali hingga seluruh bahan merata kemudian anda tambah daging sapi yang telah digoreng tadi, angkat biarkan dingin.
  5. Setelah itu Ambil aluminium foil lalu masukan beberapa sendok adonan makanan untuk rolade. Setelah itu Gulung lalu padatkan, bagian ujungnya harus anda kunci supaya isi tidak tumpah.  Terus  lakukan terus hingga adonan habis.
  6. Lalu kukusan dipanaskan dengan api sedang hingga air mendidih baru anda masak rolade tadi hingga matang dengan waktu 15 hingga 25 menit di potong-potong.
  7. Untuk sauas, anda menyiapkan mentega dengan melelehkan menteganya..
  8. Setelah itu Tumis bawang putih juga bawang bombay sampai wangi serta layu.
  9. Beri kecap inggris, saus tomat, bubuk lada, kemudian gula juga garam secukupnya. Cek rasa agar sesuai keinginan anda.
  10. Lalu berikutnya tambah kaldu masak sampai kuah mengental dan mendidih. Jika sudah Matikan api siap untuk dihidangkan saus tadi dengan rolade daging sapi.

Sumber referensi:resepkuerenyah.com



Langganan Surel
Langganan