Skip to main content

Resep Seblak Mie Instan, Sajian Enak kala Musim Hujan

Tina Farida

Seblak Mie Instan


Membuat Makanan Seblak Mie Instan- Makanan seblak merupakan salah satu makanan yang populer dikalangan masyarakat. Seblak ini dikenal sebagai makanan yang terbuat dari bahan dasar kerupuk. Makanan ini terdiri dari dua jenis, makanan basah atau kering. 

Pada artikel ini akan kami jelaskan mengenai membuat makanan seblak basah yaitu seblak mie instan. Seblak mie instan adalah makanan seblak yang tak kalah enaknya dengan makanan seblak lainnya.


Sebelum kami jelaskan cara pembuatan seblak mie instan. Ada beberapa bahan yang perlu disiapkan, diantaranya sebagai berikut :

Bahan:

  1. Siapkan mie instan sebanyak yang yang diinginkan
  2. Selain itu, siapkan telur ayam, cabai merah dan cabai rawit, sawi hijau, bawang putih dan bawang merah, dan jangan lupa juga siapkan daun bawang.
  3. Bahan lain yang perlu disiapkan adalah sosis, merica, dan garam.

Bagaimana Cara Membuat Seblak Mie Instan?

Setelah beberapa bahan sudah disiapkan, selanjutnya Anda bisa membuatnya dengan cara sebagai berikut :
  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk membuat seblak mie instan adalah masak mie instan terlebih dulu, dan tunggu hingga matang. Lalu letakkan diwadah dan campur dengan bumbu mie instan.
  2. Kemudian iris halus beberapa bahan seperti bawang merah, daun bawang, bawang putih, cabai merah, dan cabai rawit.
  3. Setelah bahan tersebut di iris, lalu tumis hingga tercium harum.
  4. Selanjutnya tambahkan telur dan sosis. Jangan lupa aduk dengan bumbu hingga merata.
  5. Kemudian masukkan mie instan dan aduk hingga tercampur dengan telur dan sosis. Jangan lupa tambahkan sedikit air matang dan irisan sawi hijau.
  6. Setelah semuanya tetcampur dan dikira matang. Angkat dan letakkan ke wadah seperti piring atau mangkuk.
  7. Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan makanan seperti tulang, cakar ayam, dan bahan lainnya yang membuat seblak mie instan dapat menciptakan rasa yang nikmat.

Itulah beberapa bahan dan cara pembuatan seblak mie instan, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar