Lompat ke konten
Home » Resep » Ide Bisnis Pisang Salut Rasa Coklat, Ini Resep dan Caranya

Ide Bisnis Pisang Salut Rasa Coklat, Ini Resep dan Caranya

Resep Pisang Salut Rasa Coklat

Salah satu kebahagiaan anak saat bersekolah yaitu jajan. Anda dapat memberikan sesuatu yang menimbulkan kerinduan anak saat di sekolah dengan membuat jajanan ala anak sekolah. 
 
resep jajanan anak sekolah yang murah dan mudah diolah salah satunya adalah pisang salut rasa coklat. Bahan yang diperlukan bisa dibeli di minimarket. 
 
Anda juga dapat membuat camilan manis tersebut dengan keluarga.

 

Resep Pisang Salut Rasa Coklat:

  1. 3 buah pisang, potong menjadi empat bagian
  2. Siapkan Tusukan es loli
  3. Coklat leleh warna pekat
  4. Kacang almond cincang untuk menghias
  5. Meses warna-warni bisa juga dengan sereal

 

 

 

Lalu langkah untuk membuatnya adalah:

  1. Pertama pisang dikupas, lalu potong menjadi setengah ukuran tusukan es loli. Baru anda tusukkan supaya sama dengan es krim loli.
  2. Lalu anda Lelehkan coklat dengan menaruh mangkuk di bagian besi di atas air mendidih.
  3. Lalu selanjutnya Celupkan pisang yang sudah ditusuk ke coklat leleh. Lalu Taburkan dengan kacang almond, meses warna-warni, atau sereal.
Baca Juga :  Resep Pecak Gurame Nasi Daun Jeruk Enak
Pisang salut rasa coklat siap untuk dimakan dan dinikmati bersama keluarga. Makanan atau cemilan ini juga dapat dijual untuk dijadikan bisnis kuliner. Dan memberikan keuntungan yang baik. 
 
Pisang merupakan buah yang sehat dimakan. Apabila ada orang yang tidak terlalu suka pisang, bisa dikreasikan menjadi banyak makanan.
 
Salah satunya adalah coklat yang dilapisi pisang tersebut menggunakan pisang kecil. Jajanan ini biasanya dimasukkan ke freezer dan setelah beku baru dicelupkan ke coklat leleh. 

 

 

 

Makanan ini selain sehat juga tidak mengandung pengawet. Jajanan ini sudah sulit didapat karena sudah jarang orang menjualnya di zaman sekarang dengan kemajuan jaman. 
 
Apabila ingin mengganti coklat lelehnya dengan rasa stroberi juga bisa atau bahkan dengan coklat putih. Pisang salut rasa coklat ini merupakan jajanan anak ketika masih dibangku sekolah dasar. 
 
Selain topping meses anda boleh juga menggantinya dengan kacang tanah yang sudah ditumbuk. Pisang salut rasa coklat bisa dibuat dengan macam rasa, bentuk, dan banyak topping lainnya. Selamat mencoba
Baca Juga :  Resep Makanan Khas Thailand Kari Massaman yang Kaya Rempah

 

Sumber:kompas.com

 

 
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan