Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Cara mudah buat Salad Sayur Untuk Diet

Cara mudah buat Salad Sayur Untuk Diet

Resep Salad Sayur (1)

Resep Salad Sayur

Bagi orang yang melakukan diet, asupan makanan menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan agar kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak terlalu banyak dan menyebabkan penumpukan lemak yang dapat membuat tubuh menjadi gemuk dan juga berat.

Maka dari itu, biasanya mereka memilih makanan tertentu yang rendah kalori dan juga kaya akan serat dan vitamin sehingga tubuh dapat mencerna makanan tersebut dengan baik.

Salah satu pilihan makanan yang biasa digunakan oleh para pelaku diet adalah konsumsi salad sayur dan buah-buahan.

Ada banyak sekali variasi olahan makanan ini seperti diantaranya rainbow salad, mediterranian salad dan lain sebagainya. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana membuat rainbow salad untuk kebutuhan konsumsi selama diet harian anda berjalan.

Baca Juga :  Resep Membuat Ongol Ongol, Jajanan Tradisional yg Menggoda

Resep dan Cara Membuat Rainbow Salad

Rainbow salad adalah jenis salad yang menggunakan berbagai jenis komposisi sayuran dengan berbagai warna. Maka dari itu tak aneh jika ia dinamakan rainbow salad atau dalam bahasa Indonesia disebut salad pelangi.

Untuk membuat salad jenis ini anda perlu menyiapkan bahan-bahan dibawah ini:

Bahan-Bahan

  1. Tomat ceri
  2. Alpukat
  3. Kol Ungu
  4. Bayam
  5. Wortel Rebus
  6. Jagung rebus
  7. 1 sendok makan minyak wijen
  8. Jeruk lemon

Cara Pembuatan

  1. Bersihkan seluruh sayuran yang telah anda miliki kemudian masukan kedalam wadah, entah itu piring, mangkuk ataupun bahan lainnya.
  2. Setelah semua bahan tercampur dalam satu wadah, anda bisa menambahkan minyak wijen, perasan jeruk lemon dan juga garam jika diperlukan. Setelah itu pembuatan salad pelangi pun selesai. Anda bisa menyantapnya sebagai menu makan pagi, siang ataupun malam.
Baca Juga :  Udang Masak Woku, Masakan Praktis Nan Lezat Dari Kota Manado

Nah, itulah resep salad sayur sederhana untuk diet. Bagi sebagian orang menu makanan seperti itu terlihat tidak enak dan tidak menggairahkan. Padahal dengan memakan menu seperti itu tubuh kita menjadi kaya akan serat dan juga gizi.

Ini dikarenakan sayuran memang memiliki kandungan-kandungan gizi dan vitamin yang bagus untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi sayuran tubuh diharapkan bisa menjadi lebih sehat dan juga bugar setiap hari.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan