Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Es Jeruk Selasih Menyegarkan, Cocok untuk Berbuka Puasa

Resep Es Jeruk Selasih Menyegarkan, Cocok untuk Berbuka Puasa

Es Jeruk Selasih (1)

Resep es jeruk selasih

Resep es jeruk selasih sangat cocok dijadikan menu minuman berbuka puasa. Sajian minuman dingin yang bisa melepaskan dahaga di kerongkongan Anda sekaligus rasanya menyegarkan.

Sangat disukai oleh banyak orang mulai anak-anak hingga orang tua. Bahan dan cara membuatnya mudah. Anda pun tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Asalkan semua bahan sudah lengkap tersedia di dapur Anda.

Anda tidak perlu membeli minuman es di luar sana. Lebih baik membuatnya sendiri di rumah dengan porsi banyak dan rasanya bisa disesuaikan selera masing-masing.

Lalu, bagaimana cara membuat resep es jeruk selasih yang menyegarkan tersebut? Silahkan membaca uraian selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  1. 5 buah jeruk manis
  2. Selasih secukupnya yang sudah direndam air panas
  3. 3 sendok makan gula pasir
  4. Air matang secukupnya
  5. Es batu secukupnya
Baca Juga :  Sop Buah Enak Pelepas Dahaga : Resep & Langkah

Cara membuat es jeruk selasih

Setelah semua bahan diatas disiapkan, Anda dapat segera mempraktikkan resep es jeruk selasih dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan wadah untuk perasan jeruk manisnya. Setelah itu, peras satu per satu jeruk secara manual atau dengan alat perasan. Jangan lupa menyaring air perasannya dari biji dan kotoran. Sisihkan.
  2. Selanjutnya, siapkan wadah plastik atau gelas ukuran besar. Campurkan air secukupnya dan gula pasir hingga larut. Setelah itu, tuangkan perasan jeruk manis ke dalam wadah. Aduk merata.
  3. Silahkan dicicipi sedikit untuk memastikan rasa manisnya. Jika dirasa belum manis, Anda bisa menambahkan gula pasir secukupnya, lalu aduk merata.
  4. Siapkan 2 hingga tiga gelas untuk plating. Beri biji selasih selasih di tiap gelas. Masukkan juga pecahan es batu di tiap gelas. Setelah itu, tuangkan air jeruk yang sudah dibuat sebelumnya hingga memenuhi gelas. Aduk sebentar dan lengkapi dengan sedotan di masing-masing gelas. Es jeruk selasih siap dicicipi.
Baca Juga :  Cara Membuat Es Air Mata Pengantin

Cukup mudah bukan mempraktikkan resep es jeruk selasih? Menu minuman yang cocok untuk buka puasa keluarga Anda karena rasanya yang menyegarkan. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info