Lompat ke konten
Home » Video cara membuat Ayam Geprek Sambal Ijo

Video cara membuat Ayam Geprek Sambal Ijo

Ayam Geprek Sambal Ijo (2)

Video

Bahan yang Diperlukan

  1. Ayam (boleh 1 ekor atau beberapa bagian saja)
  2. Tepung terigu dan maizena
  3. Bumbu-bumbu dapur dan juga kaldu ayam
  4. Cabai Ijo secukupnya
  5. Bawang putih secukupnya

Cara Membuat Ayam Geprek

  1. Untuk membuat ayam geprek setidaknya ada 2 jenis pekerjaan yang harus anda lakukan, yaitu memasak ayam dan juga membuat sambal. Sambal yang biasa digunakan sebagai pendamping ayam geprek adalah sambal bawang dan juga sambal ijo.
  2. Untuk memasak ayam geprek, pertama anda harus menyiapkan ayam yang telah dibersihkan terlebih dahulu kemudian dicampur dengan bawang putih, lada bubuk, garam dan juga kaldu di dalam wadah. Diamkan sampai bumbu meresap.
  3. Sementara menunggu bumbu meresap, anda bisa menyiapkan terigu dan tepung maizena yang diaduk dan dicampurkan dengan kaldu bubuk. Setelah bumbu tepung siap anda bisa mengguling-gulingkan ayam pada tepung tersebut sampai merata.
  4. Setelah itu, anda bisa menggoreng ayam pada penggorengan dengan minyak yang sudah panas. Masak sampai ayam matang dan kriuk ayam terlihat menguning.
  5. Selagi menunggu ayam matang, anda bisa mempersiapkan bumbu sambal ijo. Anda tinggal memasukan cabe hijau dan bawang putih yang sudah ditumis kemudian menguleknya di ulekan.
Baca Juga :  Video cara membuat Cheese Tea

Resep lengkapnya : https://www.topwisata.info/2022/05/resep-ayam-geprek-sambal-ijo-sensasinya-bikin-heboh.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info