Lompat ke konten
Home » Video » Video cara membuat Kacang Bawang

Video cara membuat Kacang Bawang

Kacang Bawang (2)

Video

Bahan-bahan

  1. 250 gram kacang tanah yang sudah dikupas
  2. 4 siung bawang putih diiris tipis
  3. 3 siung bawang putih dihaluskan
  4. 150 ml santan dari ¼ butir kelapa
  5. 1 sendok teh garam
  6. ½ sendok teh gula pasir
  7. Minyak goreng secukupnya

Cara membuat kacang bawang

Setelah semua bahan diatas disiapkan, Anda dapat segera mempraktikkan resep kacang bawang dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan panci ukuran sedang terlebih dulu. Lalu, tuangkan santan, bawang putih yang dihaluskan, garam, dan gula pasir. Nyalakan api kompor sedang dan aduk merata. Masak hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih, matikan kompor. Lalu, masukkan kacang tanah ke dalamnya. Aduk merata dan biarkan beberapa waktu hingga santan meresap ke dalam kacang. Setelah itu, angkat dan tiriskan.
  3. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menggoreng kacang. Setelah panas, goreng terlebih dulu irisan bawang putih hingga kecoklatan dan harum. Angkat dan tiriskan.
  4. Setelah itu, masukkan kacang ke dalam wajan. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan dengan api kompor kecil saja. Jangan lupa untuk diaduk agar matangnya merata dan jangan sampai gosong. Setelah matang, angkat semua kacang dan tiriskan. Biarkan beberapa saat agar tidak terlalu panas.
  5. Siapkan wadah baskom, lalu tuangkan kacang yang sudah digoreng matang di atasnya. Campur dengan bawang putih goreng. Kacang bawang siap disajikan dan disantap.
  6. Siapkan toples ukuran sedang sebagai tempatnya. Masukkan semua kacang bawang yang sudah matang ke dalamnya. Jangan lupa ditutup rapat agar kacang tetap renyah dalam waktu lama.
Baca Juga :  Video : Resep Asinan Buah, segar dengan kuah asam dan pedas

Resep lengkapnya : https://www.topwisata.info/2022/05/mau-tahu-resep-kacang-bawang-yang-gurih-dan-renyah.html

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info