Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Jagung Bakar Berbeku, Sajian Sederhana Menghangatkan Suasana

Resep Jagung Bakar Berbeku, Sajian Sederhana Menghangatkan Suasana

jagung bakar berbeku (1)

Resep jagung bakar berbeku

Resep jagung bakar berbeku menjadi salah satu yang dicari sekaligus direkomendasikan bagi Anda sekalian yang ingin menghabiskan waktu dengan bersantai bersama seluruh keluarga tercinta atau orang terdekat.

Jagung bakar bisa disantap dan dinikmati setiap waktu, mulai pagi, siang, sore, hingga malam hari. Daripada Anda membelinya di luar sana dengan rasa yang belum tentu sesuai selera.

Lebih baik membuatnya sendiri dengan panduan resep yang direkomendasikan.

Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan resepnya untuk berbisnis kuliner kecil-kecilan dengan menjual jagung bakar.

Lalu, bagaimana resep jagung bakar berbeku yang dijamin disukai banyak orang? Berikut informasi selengkapnya yang harus Anda baca.

Bahan-bahan

  1. 5 buah jagung manis segar
  2. Saus barbeku siap pakai secukupnya
  3. Minyak zaitun atau minyak sayur secukupnya
  4. Garam secukupnya
  5. Lada secukupnya
  6. Tempat pemanggangan
Baca Juga :  Yuk, Dicoba Sambal Cumi Pedas Mantap Bikin Lidah Bergoyang

Cara membuat jagung bakar berbeku

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda segera mempraktikkan resep jagung bakar berbeku dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan tempat pemanggang yang direkomendasikan menggunakan bahan bakar arang atau batok kelapa. Nyalakan pemangganggannya dengan api sedang saja.
  2. Kupas kulit jagung beserta rambutnya. Lalu, olesi dengan minyak, gara, dan lada secukupnya. Setelah itu, letakkan diatas pemanggangan dan bakar sekitar 15 menit hingga berwarna kecoklatan. Jangan lupa dibolak-balik agar matangnya merata.
  3. Ambil dan angkat jagung dari pemanggangan, lalu olesi dengan saus barbeku ke seluruh permukaannya. Setelah itu, bakar lagi sekitar 5 – 10 menit hingga saus barbekunya terkaramelisasi dan permukaan jagung mengkilap. Angkat dan jagung bakar siap disajikan.
  4. Anda bisa langsung menyantap jagung bakarnya dan lebih cocok lagi ditemani secangkir teh atau kopi. Apalagi saat udara di luar cukup dingin.
Baca Juga :  Gampang Membuat Resep Olahan Tempe Yang Gurih

Setelah mengetahui resep jagung bakar berbeku selengkapnya, Anda seharusnya mau dan mampu mempraktikkan cara mudah membuatnya. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan