Sabtu, 31 Oktober 2020

Resep Chicken Cheese Balls, Camilan Lezat di Sore Hari

Chicken Cheese Balls


Hampir setiap orang pasti tidak akan mengabaikan camilan di sore hari. Karena sore hari adalah waktu terbaik untuk bersantai. Sehingga menyajikan lauk yang nikmat untuk anggota keluarga bisa menjadi salah satu momen yang menyenangkan. Karena bisa dijadikan sebagai lauk untuk makan malam, sekaligus sebagai camilan.

Salah satu contoh resep camilan yang lezat di sore hari adalah chicken cheese balls. Camilan ini bisa disajikan menjadi lauk pauk atau snack. Di bawah ini adalah beberapa bahan yang harus disiapkan untuk membuat chicken cheese balls, antara lain:

Bahan-Bahan:

  1. Daging ayam halus ½ kg.
  2. 2 butir telur.
  3. 4 siung bawang putih yang telah dihaluskan.
  4. Keju mozarella secukupnya, potong-potong sesuai selera. 
  5. Garam secukupnya.
  6. Lada bubuk secukupnya.
  7. Penyedap rasa secukupnya.
  8. Tepung roti secukupnya.
  9. 2 sendok makan tepung maizena.

Cara Membuat Chicken Cheese Balls:

  1. Untuk membuat menu chicken cheese balls, maka campur daging ayam bersama dengan 1 butir telur ke dalam sebuah wadah. Kemudian, aduk-aduk sampai keduanya tercampur rata.
  2. Bila sudah, masukkan juga bumbunya, seperti lada, bawang putih, tepung maizena, dan garam. Campur semua bumbu dan daging ayam, serta telurnya sampai merata.
  3. Ambil 1 sendok makan adonan dan tambahkan keju. Balut adonannya hingga membentuk bola-bola. Lakukan hal yang sama pada adonan yang lainnya sampai habis.
  4. Kocok lepas 1 butir telur yang ada, dan celupkan bola-bola adonan yang sudah diberi keju ke dalam campuran telur dan tepung panir.
  5. Bila sudah, langsung goreng sampai matang dan berwarna kecoklatan menggunakan api sedang.
  6. Sekarang chicken cheese balls telah siap disajikan selagi masih hangat menggunakan tambahan mayonaise atau saus di sore hari sebagai camilan sehat untuk keluarga.

Jadi seperti itulah sajian terlezat untuk camilan di sore hari. Dengan membuat camilan ini akan membuat suasana berkumpul bersama anggota keluarga di sore hari terasa semakin nikmat. Maka dari itu bila Anda tertarik untuk menciptakan sesuatu baru untuk lauk keluarga, maka chicken cheese balls ini bisa dijadikan sebagai solusinya!
Disqus Comments