Cara Mudah bikin Corndog Mozarella dirumah

Resep CornDog



Camilan street food yang enak dan populer kala itu adalah Corndog, salah satu jenis jajanan yang sangat disukai pecinta drama korea. Karena sering kali jajanan pinggir jalan ini mampir di tiap episode nya.

Nah, untuk membuat corndog sendiri tidaklah begitu susah ya moms. Hanya membutuhkan beberapa bahan dan alat sederhana. Jadilah corndog yang begitu enak. Jika mama ingin mencoba membuat corndog dirumah tentu saja bisa kok, hanya dengan trik dan resep dari topwisata berikut :

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat CornDog enak :

  1. Keju mozarella
  2. Stik kentang
  3. 2 buah Sosis ayam
  4. 250 gram Tepung terigu
  5. 1 butir Telur ayam
  6. Baking powder
  7. Lada halus
  8. 1 kotak Susu ultra
  9. Garam secukupnya
  10. Oregano
  11. Lidi Es Krim

Cara membuat Corndog dirumah aja :

  1. Siapkan wadah untuk mencampur beberapa bahan seperti tepung terigu, garam dan lada. aduk-aduk hingga merata. kemudian tambahkan lagi baking powder dan oregano. aduk-aduk lagi hingga merata. terakhir tambahkan telur, kemudian aduk-aduk lagi.
  2. Adonan sudah merata, tambahkan Susu cair UHT ke dalam adonan sambil mengaduk aduk. Masukan adonan corndog ke dalam freezer dulu.
  3. Siapkan bahan lain seperti mozarella yang dipotong kecil kecil, kentang juga dan sosis juga. Mama bisa memotongnya sesuai selera, tapi paling enak menjadi potongan dadu.
  4. Siapkan sosis ayam atau daging ( lebih baik pakai sosis yang besar ), potong menjadi beberapa bagian ( jika mama menggunakan sosis yang besar ) dan sesuaikan dengan panjang mozarella kejunya.
  5. Siapkan tusuknya, kemudian tancapkan sosis mozarella sampai ujung lidi. lakukan hal ini sampai bahan sosis atau mozarelanya habis.
  6. Ambil adonan di dalam freezer tadi, kemudian celupkan stik corndog dengan adonan. Balur semua bagian sampai tidak ada yang tersisa. kemudian beri kentang yang sudah dipotong dadu tadi.
  7. Siapkan wajan anti lengket dan panaskan minyak goreng dengan api sedang, goreng satu persatu corndog yang sudah siap tadi. Goreng sampai berubah warna, dan corndog siap diangkat kemudian tiriskan.
  8. Sajikan selagi hangat, karena lumeran keju mozarella membuat sensasi gigitan menjadi lebih nikmat. mama juga bisa menambahkan mayones sebagai pendampingnya atau saus sambal juga boleh.


Langganan Surel
Langganan