Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Bakso Mercon Pedas Yang Gurih

Resep Bakso Mercon Pedas Yang Gurih

Bakso Mercon Pedas (1)

Resep Bakso Mercon Pedas Yang Gurih- Belakangan ini bakso mercon sangat digemari. Anda tidak akan kesulitan menemukan penjual. Meski begitu, jika Anda adalah orang yang penasaran bagaimana cara membuatnya, Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Resep Bakso Mercon Pedas

Berikut ini mengenai Resep Bakso Mercon Pedas Yang Gurih.

Bahan Bakso Mercon Pedas

  1. 20 bakso
  2. 2 cabai merah besar
  3. 10 cabai rawit merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 kemiri sangrai
  6. 4 siung bawang merah
  7. 2 sendok makan kecap manis
  8. 1 sendok makan kecap manis
  9. 1 sendok teh saus tiram
  10. 1 batang daun bawang
  11. 1 sendok teh gula pasir
  12. Air dan Garam secukupnya

Cara Membuat Bakso Mercon

  1. Pertama, potong daun bawang menjadi potongan-potongan kecil. Kemudian sisihkan. Kemudian haluskan beberapa bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri sangrai dan cabai.
  2. Agar praktis, Anda bisa menghaluskannya dengan blender. Jika sudah sisihkan terlebih dahulu. Silahkan panaskan minyak goreng secukupnya.
  3. Setelah minyak panas dan meletup-letup, silahkan masukkan bakso dan goreng hingga matang atau berubah warna menjadi kekuningan.
  4. Jika sudah, angkat dan tiriskan terlebih dahulu. Setelah itu, panaskan dengan 3 sendok makan minyak untuk menumis bumbu.
  5. Jika sudah panas, masukkan bumbu halus. Tumis bumbu halus hingga harum. Selanjutnya silahkan tambahkan air secukupnya atau sesuai selera.
  6. Aduk kembali hingga merata dan masak hingga air mendidih. Setelah itu, silahkan tambahkan bakso. Aduk kembali hingga rata.
  7. Tambahkan bumbu lainnya seperti saus sambal, saus tiram, gula, kecap manis dan garam. Aduk rata hingga bumbu larut dan koreksi rasa.
  8. Jika ada yang kurang bisa ditambahkan penyedap rasa. Untuk kuah yang lebih kental, Anda bisa memasak sajian bakso petasan ini sedikit lebih lama.
  9. Sebelum diangkat, tambahkan irisan daun bawang. Aduk rata lalu angkat dan sajikan di piring saji. Untuk sajian yang lebih enak dan harum, Anda bisa menambahkan daun jeruk sesuai selera.
  10. Bakso Mercon Sederhana yang sudah dibuat. Selain dijadikan camilan, anda juga bisa menjadikannya teman makan nasi. Rasanya yang gurih dan pedas tentu akan menggugah selera makan Anda..
Baca Juga :  Resep Usus Ayam Goreng Lengkuas Buatan Sendiri untuk Cemilan atau Lauk Pendamping

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Bakso Mercon Pedas Yang Gurih semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info