Skip to main content

Brulee Bomb Ngehits Mama Gigi, Ini Resepnya

Anaya Lariencia

Resep Brulee Bomb



Brulee bomb adalah salah satu sajian yang sedang hits kala ini. Brulee bomb sendiri adalah sejenis kroket yang terbuat dari kentang, dimana di eropa menyebutnya dengan roux. Nah, brulee bomb sendiri adalah perpaduan dari kroket yang dipadu dengan keju dan bentuknya seperti bitterballen

Brulee bomb sendiri semakin terkenal kala itu di review oleh artis papan atas Nagita Slavina, sehingga membuat banyak netizen penasaran dengan makanan satu ini.

Nah, untuk membuat Brulee bomb langkah dan bahan untuk membuatnya juga tidak sulit ya moms, hanya membutuhkan beberapa bahan sederhana saja dan alat-alat yang umum di dapur.

Oke deh, tanpa berlama-lama kita coba buat Brulee bomb di rumah yuk.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Brulee bomb :

  1. Sosis sapi (aku pake kanzler yang mini pack 2 sachet)
  2. 1 siung bawang bombay
  3. 1 siung Bawang putih
  4. 2 sdm Margarin
  5. 5 sdm Tepung terigu
  6. 200 ml Susu full cream
  7. 1 sdm maizena
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1 sdt kaldu jamur
  10. 1/2 sdt Lada
  11. Keju parut secukupnya biar kental
  12. Mozarella atau cheddar quick melt juga bisa buat isinya
  13. 1 butir Telur ayam
  14. Tepung panir/ tepung roti

Langkah-langkah menyiapkan Brulee bomb :

  1. Langkah langkah untuk membuat Brulee bomb yang enak adalah, pertama dengan mengambil sosis dan memotongnya menjadi kecil-kecil.
  2. Panaskan wajan dan minyak goreng, masukkan margarin, bawang bombay, bawang putih. tumis hingga harum.
  3. Tambahkan potongan sosis, dan masak sampai berubah warna. Tambahkan susu cair, masak dulu hingga mendidih, kemudian tambahkan tepung terigu, garam, lada, dan kaldu rasa jamur. aduk-aduk dulu sampai merata. Setelah itu tambahkan keju parut, dan masak sampai mengental. Terakhir tambahkan maizena, dan aduk-aduk lagi sampai mengental.
  4. Matikan kompor dan tunggu sampai adonan dingin.
  5. Ambil adonan dan bentuk bulat, kemudian isikan dengan mozarella, keju dan quick melt. bulatkan lagi dan balurkan dengan kocokan telur, gulingkan ke tepung panir. lanjutkan langkah ini sampai bahan habis ya moms.
  6. Jika mama ingin menyimpannya, bisa disimpan dulu di freezer agar adonan lebih padat, atau bisa juga langsung digoreng.
  7. Jadi deh, Brulee bomb enak dirumah aja. selamat mencoba dan menikmati ya moms.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar