Lompat ke konten
Home » Wisata » Wisata Blue Bay atau Teluk Biru Yang Keren Banget

Wisata Blue Bay atau Teluk Biru Yang Keren Banget

Blue Bay teluk biru5 (1)

Wisata Blue Bay atau Teluk Biru Yang Keren Banget- Semua orang tahu teluk hijau di Banyuwangi, tetapi Banyuwangi memiliki satu teluk lagi yang tidak diketahui banyak orang. Teluk itu adalah Blue Bay, dan teluk itu memang sangat sedikit diketahui.

Jika bertanya kepada orang Banyuwangi, belum tentu orang tersebut bisa mengantarkan Anda ke tempat wisata menarik ini. Wisata Blue Bay ini terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah dan tak tertandingi.

Wisata Blue Bay atau Teluk Biru

Jika suatu saat ingin berkunjung ke sini, sebut saja nama Selanggrong karena nama tersebut terdengar lebih akrab di telinga warga sekitar ketimbang nama Teluk Biru. Untuk mencapai tempat ini membutuhkan perjuangan yang cukup keras.

Ada dua jalur yang bisa Anda ambil. Pada rute pertama, Anda harus melakukan trekking selama 1 jam dari pantai Rajegwesi. Jika ingin lebih cepat sampai, Anda bisa menyewa perahu dan menghadapi ombak besar selama 15 menit.

Baca Juga :  Rekomendasi Makan nasi krawu Gresik, harga per porsi + Lokasi

Wisata Blue Bay

Banyuwangi merupakan kota kecil di Jawa Timur yang memiliki potensi luar biasa. Kota ini biasa dijuluki The Sunrise Of Java, julukan tersebut digunakan untuk mempromosikan destinasi wisata di Banyuwangi.

Tidak salah jika julukan itu melekat pada kota tersebut, karena memang banyak destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dijelajahi. Banyuwangi juga semakin populer setelah mendapatkan predikat destinasi terbaik dari PBB.

Banyak pilihan wisata yang bisa dikunjungi, salah satunya Blue Bay atau Teluk Biru. Blue Bay adalah destinasi wisata alam yang mempunyai pesona sangat indah. Di teluk ini, airnya merupakan campuran biru dan hijau.

Selain itu, juga dikelilingi oleh tebing batu coklat yang tinggi, yang membuat keindahan alamnya semakin menarik dan indah. Tidak hanya pemandangannya, pengunjung yang datang juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut, karena air lautnya sangat jernih.

Baca Juga :  Desa Wisata Sambipondok Gresik, Inovatif dan Menghibur

Harga Tiket Masuk

Pengunjung dapat memanfaatkan Blue Bay, untuk Snorkeling, Menyelam, Berfoto, Berwisata dengan perahu dan Ski Air. Jika pengunjung ingin snorkeling, bisa mendatangi persewaan peralatan snorkeling yang disediakan.

Pengunjung yang melakukan snorkeling akan disuguhkan dengan keindahan bawah laut dan ikan-ikan yang terlihat cantik dan jernih. Jika ingin ke sana pengunjung harus menyewa boat atau perahu dengan harga pasaran sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000.

Galeri Foto Blue Bay teluk biru

Video Blue Bay teluk biru

Demikian penjelasan dari saya tentang Wisata Blue Bay atau Teluk Biru Yang Keren Banget semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan