Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Telur Gulung Ala Korea (Gyeran Mari)

Resep Telur Gulung Ala Korea (Gyeran Mari)

Gyeran Mari

Resep Telur Gulung Ala Korea

Salah satu lauk Korea yang sangat disukai adalah resep telur gulung Korea (Gyeran Mari) yang lezat. 

Telur gulung Korea yang gurih dan sedikit asin dibumbui dengan baik sangat cocok dipadukan dengan nasi yang telah dikukus. Sesuai selera, kamu juga dapat menyiram telur gulung dengan saus tomat.

Apa Itu telur gulung Korea? Sebagian besar dari kamu mungkin sudah mengetahui hal ini, tapi saya akan tetap memberitahukannya.

Telur gulung Korea dikenal sebagai gyeran mari. Gyeran, yang berarti “telur”, dan mari, yang berarti “digulung”. Oleh karena itu, istilah “telur gulung Korea” dan “telur dadar gulung Korea” mengacu pada hal yang sama.

Hal lain yang perlu diingat adalah telur gulung Korea dimasak dengan cara yang mirip dengan tamagoyaki Jepang.

Bahan-bahan umum untuk telur gulung korea adalah telur. Telur merupakan bahan yang paling penting, diikuti oleh garam. Jika kamu mau, kamu bisa membuatnya hanya dengan dua bahan ini.

Baca Juga :  Terinspirasi Seafood Jimbaran, Menu Masakan Weekend untuk Seluruh Anggota Keluarga, Begini Resepnya

Paprika yang dipotong dadu halus, wortel, zucchini, bawang bombay, ham, daging kepiting, tuna kalengan, rumput laut panggang, dan bahan-bahan populer lainnya juga disertakan.

Selain itu, bisa menggunakan daun bawang dan parutan keju mozzarella, dua bahan tambahan yang populer, dalam resep ini. Keduanya meningkatkan rasa telur dan aroma keju.

BAHAN-BAHAN UNTUK TELUR GULUNG ALA KOREA

  1. 5 butir telur ukuran besar
  2. 1 sendok makan arak beras
  3. 1/4 sdt garam laut halus
  4. 1 sendok makan daun bawang, cincang
  5. 1/4 cangkir keju mozzarella parut
  6. Sedikit minyak goreng

*1 sendok makan = 15 ml

CARA MEMBUAT TELUR GULUNG KOREA

  1. Kocok telur dalam mangkuk sedang setelah dipecahkan. Saring telur untuk mendapatkan tekstur yang halus. Masukkan garam dan arak beras hingga merata. Pindahkan campuran telur ke dalam gelas ukur yang memiliki pegangan jika kamu belum melakukannya. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk dituang. Masukkan irisan daun bawang.
  2. Tambahkan sedikit minyak goreng ke dalam wajan dan panaskan dengan api sedang-kecil. Ratakan ke seluruh bagian wajan. Kecilkan api. Oleskan lapisan tipis campuran telur di atas wajan dengan memiringkannya. Tambahkan selapis keju di tengah wajan dan mulailah menggulung telur dengan spatula atau sumpit setelah bagian pinggir telur dan bagian atas telur sekitar 80 hingga 85 persen matang.
  3. Oleskan sedikit minyak goreng ke dalam ruang kosong di sisi kanan wajan dan pindahkan telur gulung ke kiri. Saat bagian atas telur sekitar 80 hingga 85 persen matang, tambahkan lapisan keju dan mulailah menggulung telur dengan spatula atau sumpit. Tuangkan lapisan tipis campuran telur ke atas ruang kosong. Terus lakukan hal ini sampai semua adonan telur habis.
  4. Telur gulung harus dikeluarkan dari wajan dan didinginkan selama lima hingga sepuluh menit di atas talenan. Potong menjadi potongan-potongan kecil. Setelah itu sajikan.
Baca Juga :  Resep Terik Ayam Khas Masakan Jawa dengan Rasa Gurih Manis Menggugah Selera

Lihat video telur gulung korea Gyeran Mari

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info