Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Memasak Resep Tumis Ayam Telur Cocok untuk Sarapan Pagi dan Bekal Makanan

Memasak Resep Tumis Ayam Telur Cocok untuk Sarapan Pagi dan Bekal Makanan

Tumis Ayam Telur (1)

Resep tumis ayam telur

Resep tumis ayam telur sangat cocok dijadikan menu sarapan pagi untuk Anda sekalian sekeluarga yang ingin segera berangkat beraktifitas masing-masing.

Mulai dari sekolah, kuliah, kantor, dan kegiatan di luar lainnya. Tentu saja sebelum meninggalkan rumah perut harus diisi dulu dengan sarapan pagi. Dengan demikian, tenaga bisa terisi untuk beraktifitas hingga siang hari.

Anda tidak perlu membeli makanan di luar rumah karena bisa memasaknya di rumah. Tidak perlu juga memasak yang ribet dan membutuhkan skill sekelas chef restoran.

Masak saja masaka yang simple, mudah, cepat dihidangkan, dan pastinya rasanya mantul. Salah satu yang direkomendasikan, yaitu resep tumis ayam telur. Silahkan membaca resep selengkapnya berikut agar bisa segera memasaknya di rumah.

Bahan-bahan

  1. 250 gram paha ayam fillet dibersihkan lalu dipotong kotak
  2. 2 butir telur ayam dikocok lepas
  3. 2 siung bawang putih dicincang halus
  4. ½ butir bawang bombai dicincang kasar
  5. 2 cm jahe digeprek lalu dicincang kasar
  6. 2 buah wortel diiris tipis
  7. ½ buah paprika hijau dipotong kotak
  8. 2 sendok makan saus tomat
  9. 1 sendok teh saus tiram
  10. ½ sendok teh garam
  11. 1 sendok teh gula pasir
  12. ½ sendok teh merica bubuk
  13. 1 sendok makan larutan maizena
  14. 1 batang daun dipotong kecil
  15. ½ buah jeruk nipis
  16. 300 ml air matang
  17. 3 sendok makan margarin untuk menumis
Baca Juga :  Resep Nasi Kuning Bumbu Racik Gurih Yang Sempat Viral

Cara memasak tumis ayam telur

Setelah semua bahan dan bumbu diatas disediakan lengkap, silahkan Anda mulai mempraktikkan beberapa langkah memasak resep tumis ayam telur berikut.

  1. Panaskan wajan penggorengan di api sedang saja dan beri margarin yang sudah disiapkan. Setelah mergarin melele, masukkan telur ke dalam wajan dan masak orak-arik.
  2. Sisihkan telur orak-arik di pinggir wajan, lalu masukkan bawang putih, bawang bombay, dan jahe. Tumis hingga harum, lalu campurkan dengan telurnya.
  3. Setelah itu, masukkan potongan daging ayam dan masak hingga berubah warna. Tambahkan wortel dan paprika hijau, lalu aduk merata lagi.
  4. Bumbui dengan saus tomat, saus tiram, gula pasir, garam, dan merica bubuk. Aduk merata lagi. Setelah itu, tuangkan air ke dalam wajan dan kecilkan api kompor. Aduk perlahan.
  5. Tambahkan larutan maizena dan aduk perlahan hingga kuah airnya mengental. Masak hingga mendidih dan kuahnya sedikit menyusut. Pastikan daging ayamnya sudah matang dan empuk.
  6. Silahkan Anda mencicipi sedikit masakannya untuk mengkoreksi rasanya. Jika sudah berasa sedap, tambahkan daun bawang dan perasan jeruk nipis. Aduk sebentar, lalu matikan kompor karena masakan sudah matang dan siap disajikan.
  7. Siapkan sebuah piring saji untuk plating, lalu tuangkan masakan tumis ayam telur yang sudah matang diatasnya. Silahkan Anda menyantapnya dengan nasi putih hangat atau langsung dikemas ke dalam wadah makanan untuk bekal beraktifitas.
Baca Juga :  Resep Pizza Tahu Enak Makanan Khas Eropa

Jadi, resep tumis ayam telur menjadi alternatif pilihan bagi Anda sekalian yang ingin sarapan pagi yang mudah, cepatm dan rasanya mantul. Selamat mencoba resepnya.

Lihat video membuat Tumis Ayam Telur

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan