Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Sahur Ala Chef: 10 Inspirasi Menu Sahur yang Sederhana namun Lezat

Sahur Ala Chef: 10 Inspirasi Menu Sahur yang Sederhana namun Lezat

Sahur Ala Chef

Sahur Ala Chef

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan juga kesempatan bagi kita untuk meningkatkan ibadah kita, salah satunya dengan berpuasa. Puasa adalah ibadah yang sangat dianjurkan oleh agama Islam dan diwajibkan bagi umat muslim yang telah baligh. Selain menahan diri dari makan dan minum, puasa juga mengajarkan kita untuk lebih menghargai nikmat dari Allah SWT yang telah diberikan kepada kita.

Namun, berpuasa bukan berarti kita harus menahan lapar dan haus secara berlebihan. Sebab, Allah SWT juga mengizinkan kita untuk makan dan minum saat sahur sebelum waktu imsak. Sahur adalah waktu yang sangat penting untuk mengisi tenaga dan menjaga kondisi tubuh selama kita berpuasa. Oleh karena itu, sahur harus diisi dengan menu yang sehat, bergizi, dan tentunya lezat.

Untuk itu, kami ingin berbagi 10 inspirasi menu sahur ala chef yang sederhana namun sangat lezat dan pastinya cocok untuk menjaga kondisi tubuh selama berpuasa. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Oatmeal dengan Buah-buahan Segar

Oatmeal adalah salah satu menu sahur yang sangat populer dan menjadi favorit banyak orang. Selain mudah dibuat, oatmeal juga kaya akan serat yang dapat membantu menjaga kenyang dan menjaga sistem pencernaan. Untuk membuatnya lebih lezat, tambahkan potongan buah-buahan segar seperti pisang, strawberry, atau blueberry.

Telur Rebus dengan Roti Gandum dan Selai Kacang

Telur rebus adalah salah satu menu sahur yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi tubuh saat puasa. Untuk membuatnya lebih lezat, sajikan dengan roti gandum yang dipanggang dan tambahkan selai kacang sebagai toppingnya. Selain lezat, menu ini juga dapat memberikan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga :  10 Resep olahan Rica-Rica Enak dan Mudah

Smoothie Pisang dan Bayam

Ingin menu sahur yang praktis dan sehat? Coba buat smoothie pisang dan bayam yang kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Blender 1 buah pisang matang, 1 genggam bayam, dan 1 cangkir susu almond atau susu rendah lemak. Tambahkan sedikit madu atau kurma untuk menambah rasa manisnya.

Nasi Goreng dengan Sayuran

Nasi goreng adalah salah satu menu sahur yang sangat terkenal dan mudah dibuat. Namun, untuk menjaga kesehatan tubuh, coba tambahkan sayuran seperti wortel, buncis, dan kacang polong saat membuatnya. Selain memberikan rasa yang berbeda, sayuran juga dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh saat berpuasa.

Roti Tawar Panggang dengan Keju dan Alpukat

Roti tawar panggang dengan keju dan alpukat adalah menu sahur yang tidak hanya lezat, tetapi juga sehat dan bergizi. Kombinasi keju dan alpukat memberikan rasa asin dan creamy yang sempurna untuk memulai hari. Untuk menambah rasa gurihnya, tambahkan sedikit lada hitam.

Baca Juga :  20 Resep Masakan Sehari-hari, dijamin gak bosan

Bubur Ayam dengan Sayuran dan Telur

Bubur ayam adalah menu sahur yang kaya akan protein dan karbohidrat yang sangat dibutuhkan untuk menjaga tenaga dan kenyang saat berpuasa. Namun, untuk membuatnya lebih sehat, coba tambahkan sayuran seperti daun bawang, wortel, dan kacang polong. Tambahkan juga satu telur rebus untuk menambah nutrisi dan rasa yang lebih nikmat.

Salad Buah dengan Yogurt dan Madu

Salad buah dengan yogurt dan madu adalah menu sahur yang sangat cocok untuk kamu yang ingin makan sesuatu yang ringan dan menyegarkan. Potong buah-buahan favoritmu seperti apel, pisang, jeruk, dan tambahkan 1 sendok makan yogurt dan madu. Tambahkan beberapa kacang almond atau kenari untuk menambah rasa gurihnya.

Sandwich Telur dan Avokad

Sandwich telur dan avokad adalah menu sahur yang enak dan juga sehat. Panggang roti gandum dan tambahkan telur dadar, potongan avokad, dan irisan tomat. Tambahkan sedikit garam dan lada hitam untuk menambah rasa gurihnya.

Sup Sayuran dengan Daging Ayam

Sup sayuran dengan daging ayam adalah menu sahur yang sangat mengenyangkan dan sehat. Rebus daging ayam dan tambahkan sayuran seperti wortel, buncis, dan jagung untuk menambahkan nutrisi dan rasa yang lebih nikmat. Tambahkan juga sedikit garam dan lada hitam untuk menambah rasa gurihnya.

Baca Juga :  Resep Aneka Makanan Lempeng Khas Daerah

Mie Instan dengan Sayuran dan Telur

Untuk kamu yang ingin makan mie instan saat sahur, coba tambahkan sayuran seperti wortel, buncis, dan jagung saat merebusnya. Tambahkan juga satu telur rebus untuk menambahkan nutrisi dan rasa yang lebih nikmat.

Itulah 10 inspirasi menu sahur ala chef yang dapat kamu coba di bulan Ramadhan kali ini. Selain lezat, menu-menu tersebut juga sangat sehat dan bergizi untuk menjaga kondisi tubuh selama berpuasa. Selamat mencoba dan selamat menjalankan ibadah puasa! Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan kesehatan untuk kita semua.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan