Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Ingin Menu Sahur yang Berbeda? Coba 5 Ide Menu Sahur dari Negara Lain!

Ingin Menu Sahur yang Berbeda? Coba 5 Ide Menu Sahur dari Negara Lain!

5 Ide Menu Sahur dari Negara Lain!

5 Ide Menu Sahur dari Negara Lain!

Bulan suci Ramadan telah tiba dan sahur menjadi salah satu aktivitas yang tak bisa dilewatkan bagi umat Muslim. Kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting karena tidak hanya menyediakan energi bagi tubuh, tetapi juga sebagai bentuk ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Namun, terkadang kita bosan dengan menu sahur yang itu-itu saja. Kita ingin mencoba sesuatu yang berbeda namun tetap sesuai dengan nilai-nilai agama yang kita anut. Nah, jangan khawatir karena berikut ini ada 5 ide menu sahur dari negara lain yang bisa kamu coba untuk merasakan sensasi baru selama Ramadan.

  1. Nasi Lemak – Malaysia

Negara tetangga kita, Malaysia, memiliki menu sahur yang sangat populer yaitu nasi lemak. Nasi lemak merupakan nasi yang dimasak dengan santan dan dibumbui dengan rempah-rempah seperti serai, lengkuas, dan daun pandan. Biasanya, nasi ini disajikan dengan lauk seperti ayam goreng, telur, ikan asin, dan sambal. Rasanya yang gurih dan sedap membuat nasi lemak menjadi menu sahur yang wajib dicoba!

  1. Ful Medames – Mesir
Baca Juga :  7 Resep Makanan Imlek 2024 Favorit Keluarga

Ful medames adalah menu sahur yang berasal dari Mesir dan juga populer di negara-negara Timur Tengah. Menu ini terdiri dari kacang polong yang direbus dan ditumis dengan bawang putih, minyak zaitun, dan rempah-rempah seperti jinten dan paprika. Biasanya, ful medames disajikan dengan roti pita atau roti tawar. Nikmatnya sajian yang sederhana namun kaya rasa ini akan membuatmu semakin bersemangat dalam menjalankan puasa.

  1. Churros con Chocolate – Spanyol

Siapa bilang sahur harus selalu dengan menu berat? Di Spanyol, sahur bisa dinikmati dengan camilan manis yaitu churros con chocolate. Churros adalah makanan ringan yang terbuat dari adonan tepung gandum yang digoreng hingga berwarna kecokelatan. Biasanya, churros disajikan dengan cokelat panas sebagai pencelup. Rasanya yang manis dan gurih akan membuatmu semakin semangat untuk menjalani ibadah puasa.

  1. Borek – Turki
Baca Juga :  5 Resep Masakan Sehari Hari ala Chef untuk Membuat Masakan Rumahan Menjadi Lebih Spesial

Turki memiliki menu sahur yang mirip dengan martabak yaitu borek. Borek terbuat dari lembaran kulit lumpia yang diisi dengan daging cincang, sayuran, dan keju. Kemudian, kulit lumpia tersebut dilipat dan digoreng hingga matang. Rasanya yang renyah dan gurih akan membuatmu ketagihan. Selain itu, borek juga mudah dibuat sehingga kamu bisa memasaknya sendiri di rumah.

  1. Tharid – Arab Saudi

Tharid adalah menu sahur yang biasa disantap oleh masyarakat Arab Saudi. Menu ini terdiri dari potongan roti pita yang direndam dalam sup daging atau kambing yang kaya akan rempah-rempah. Rasanya yang lezat dan hangat akan membuatmu merasa kenyang dan siap untuk menjalani hari berpuasa.

Itulah 5 ide menu sahur dari negara lain yang bisa kamu coba selama Ramadan. Selain menambah variasi menu, mencoba makanan dari negara lain juga dapat memperluas pengetahuan kita tentang budaya dan kebiasaan masyarakat di negara tersebut. Selamat mencoba dan selamat berpuasa!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan