Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Inspirasi Jajanan Buka Puasa yang Akan Membuat Keluargamu Ketagihan

Inspirasi Jajanan Buka Puasa yang Akan Membuat Keluargamu Ketagihan

Inspirasi Jajanan Buka Puasa (1)

Inspirasi Jajanan Buka Puasa

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat bagi umat muslim di seluruh dunia. Selain menjalankan ibadah puasa yang wajib, bulan ini juga menjadi momen yang spesial bagi banyak keluarga karena mereka bisa berkumpul dan berbuka puasa bersama-sama setiap hari.

Salah satu hal yang tak kalah spesial dari bulan Ramadhan adalah jajanan buka puasa yang selalu dinantikan oleh banyak orang. Dari kolak hingga gorengan, jajanan buka puasa selalu hadir dengan beragam variasi dan rasa yang menggugah selera. Namun, apakah Anda sudah mencoba jajanan buka puasa yang benar-benar menggugah selera dan membuat keluarga Anda ketagihan? Jika belum, artikel ini akan memberikan inspirasi jajanan buka puasa yang akan membuat keluargamu ketagihan.

Otak-Otak Goreng

Siapa yang bisa menolak gurihnya otak-otak goreng yang masih hangat? Jajanan buka puasa yang satu ini terbuat dari ikan tenggiri yang dibungkus dengan kulit pangsit dan digoreng hingga renyah. Tak hanya lezat, otak-otak goreng juga kaya akan protein dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Tambahkan saus sambal atau saus kacang sebagai pelengkap, rasanya akan semakin lezat dan membuat Anda ketagihan.

Baca Juga :  10 Makanan Berbuka Puasa Khas Timur Tengah

Es Campur

Di saat cuaca yang panas dan dahaga yang melanda setelah seharian berpuasa, es campur merupakan jajanan buka puasa yang pas untuk menyegarkan tubuh. Beragam potongan buah seperti nanas, alpukat, dan nangka, ditambah dengan sirup merah dan kental manis, serta es serut yang lembut, membuat es campur menjadi hidangan yang tak boleh terlewatkan saat berbuka puasa.

Martabak Manis

Jajanan buka puasa yang satu ini tak pernah lekang oleh waktu. Dengan kulit yang tipis dan lembut, serta isian yang manis dan gurih, martabak manis selalu menjadi favorit banyak orang. Ada banyak pilihan rasa seperti coklat, keju, kacang, atau pisang, yang semuanya tak kalah nikmat. Sajikan dengan taburan kacang dan keju parut di atasnya, pasti akan membuat Anda dan keluarga ketagihan.

Baca Juga :  5 Resep Makan Malam Musim Semi yang Segar dan Praktis untuk Dinikmati Bersama Keluarga

Lontong Sayur

Jajanan buka puasa yang satu ini mungkin tak sepopuler yang lainnya, namun rasanya tak kalah menggugah selera. Lontong yang dipadukan dengan sayur bening yang kaya akan kaldu dan rempah, serta ditambah dengan kerupuk dan sambal, membuat lontong sayur menjadi hidangan yang cocok untuk mengembalikan energi setelah berpuasa seharian.

Klepon

Klepon adalah jajanan tradisional yang selalu hadir di bulan Ramadhan. Dengan tepung beras yang dibentuk bulat dan diisi dengan gula merah, kemudian direbus dan dilumuri dengan parutan kelapa, klepon memiliki rasa yang manis dan legit yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk camilan saat berbuka puasa.

Itulah beberapa inspirasi jajanan buka puasa yang akan membuat keluargamu ketagihan. Selain lezat, semua jajanan ini juga mudah ditemukan di pasar atau warung terdekat. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan berbagi dengan keluarga dan tetangga di sekitar. Semoga Ramadhan kali ini menjadi momen yang penuh berkah dan kebersamaan bersama keluarga tercinta. Selamat berbuka puasa!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan