Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Kue Kering Lebaran yang Wajib Ada di Meja Makan Tiap Tahun

Kue Kering Lebaran yang Wajib Ada di Meja Makan Tiap Tahun

Kue Kering Lebaran (1)

Kue Kering Lebaran

Kue kering merupakan salah satu makanan yang tak bisa lepas dari tradisi lebaran di Indonesia. Setiap tahun, berbagai macam kue kering selalu menjadi incaran untuk dihidangkan di meja makan saat menyambut hari raya Idul Fitri. Kue kering lebaran ini memiliki berbagai macam bentuk, rasa, dan tekstur yang membuatnya menjadi kudapan yang sangat disukai oleh banyak orang.

Salah satu hal yang membuat kue kering lebaran begitu istimewa adalah karena proses pembuatannya yang membutuhkan waktu dan ketelatenan yang cukup tinggi. Mulai dari persiapan bahan, pengolahan hingga proses penggorengan, semuanya membutuhkan ketelitian dan keahlian khusus agar kue kering dapat memiliki rasa yang lezat dan tampilan yang menarik. Bahkan, beberapa jenis kue kering membutuhkan proses yang cukup rumit, seperti kue nastar yang harus dilapisi dengan selai nanas yang dibentuk secara manual.

Terdapat berbagai macam kue kering lebaran yang wajib ada di meja makan setiap tahunnya. Salah satunya adalah kue putri salju yang memiliki tekstur yang renyah dan lembut di dalamnya. Kue ini biasanya dibuat dengan campuran tepung terigu, mentega, dan gula halus yang kemudian dibentuk bulat dan dilapisi dengan taburan gula halus di bagian luar. Rasanya yang manis dan gurih membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk menemani secangkir teh atau kopi saat berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga :  3 Resep Minuman Hangat ala Kafe yang Dijamin Enak

Selain itu, ada juga kue kastengel yang menjadi favorit banyak orang. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, keju, dan telur yang dibentuk seperti stik dengan tekstur yang renyah dan rasa yang gurih. Kue kastengel juga memiliki beragam varian, seperti kue kastengel coklat atau kue kastengel keju parut yang semakin menambah variasi rasanya.

Tak kalah populer, kue lidah kucing juga menjadi kudapan yang wajib ada di meja makan saat lebaran tiba. Kue ini memiliki bentuk yang tipis dan renyah dengan warna yang putih atau coklat kemerahan, serta memiliki rasa yang manis dan sedikit asin di dalamnya. Kue lidah kucing biasanya dibuat dengan campuran tepung terigu, gula, dan mentega yang kemudian dipanggang hingga matang.

Baca Juga :  8 Olahan Gulai Khas Aceh yang Endeus-nya Nggak Ketulungan, Bikin Lidahmu Auto Berdendang

Tentunya, masih terdapat banyak lagi jenis kue kering lebaran yang tidak dapat disebutkan satu per satu. Namun, yang pasti, kue kering lebaran adalah makanan yang selalu dinantikan setiap tahunnya.

Selain sebagai hidangan di meja makan, kue kering juga sering dijadikan sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara dan tetangga sebagai bentuk saling berbagi dalam merayakan hari kemenangan. Jadi, jangan lupa untuk menyiapkan berbagai macam kue kering lebaran yang wajib ada di meja makan tiap tahunnya, karena kelezatannya pasti akan membuat momen lebaran semakin meriah bersama orang-orang tercinta.

Selamat hari raya Idul Fitri, semoga lebaran kali ini menjadi lebih berkesan dengan kehadiran kue kering yang nikmat di meja makan.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan