Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Menu Sahur Anti Galau: 5 Resep Praktis untuk Mengatasi Rasa Lapar dan Rindu Rumah

Menu Sahur Anti Galau: 5 Resep Praktis untuk Mengatasi Rasa Lapar dan Rindu Rumah

Menu Sahur Anti Galau

Menu Sahur Anti Galau

Sahur merupakan salah satu ritual yang wajib dilakukan oleh umat muslim saat menjalani ibadah puasa. Namun, seringkali saat sahur tiba, kita merasa galau karena harus meninggalkan rumah dan keluarga untuk berbuka di tempat yang jauh dari orang-orang yang kita sayangi. Untuk mengatasi rasa galau tersebut, tidak ada salahnya untuk menyajikan menu sahur yang praktis namun tetap mengobati rasa lapar dan rindu rumah. Berikut adalah 5 resep menu sahur anti galau yang bisa kamu coba:

  1. Bubur Ayam

Bubur ayam merupakan menu sahur yang klasik namun tetap menjadi favorit banyak orang. Selain praktis, bubur ayam juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk mengisi energi tubuh saat berpuasa. Untuk membuatnya, rebus beras dan ayam bersama dengan beberapa bumbu seperti jahe, daun bawang, dan bawang putih. Tambahkan ayam yang telah diiris ke dalam bubur dan sajikan dengan taburan bawang goreng dan irisan daun seledri.

  1. Roti Telur
Baca Juga :  Jadi Chef di Dapur Sendiri: 6 Resep Masakan Sehari Hari yang Layak Dicoba

Roti telur merupakan menu sahur yang sederhana namun tetap lezat. Siapkan roti tawar, kemudian olesi dengan telur yang telah dikocok. Goreng roti hingga matang dan sajikan dengan taburan keju parut dan saus sambal untuk menambah sensasi pedas.

  1. Nasi Goreng Telur

Jika kamu ingin menyantap menu yang lebih berat, nasi goreng telur bisa menjadi pilihan yang tepat. Siapkan nasi yang telah dingin semalam, kemudian tumis dengan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai. Tambahkan telur dan bahan-bahan lain seperti daging ayam atau sayuran sesuai selera. Sajikan dengan irisan timun dan tomat untuk menambah kesegaran.

  1. Smoothie Bowl

Bagi kamu yang ingin menu sahur yang sehat dan menyegarkan, smoothie bowl bisa menjadi pilihan yang tepat. Cukup blender buah-buahan seperti pisang, strawberry, dan kiwi bersama dengan susu dan madu. Tuang ke dalam mangkuk, lalu tambahkan topping seperti granola, kacang almond, dan buah-buahan segar lainnya. Selain praktis, smoothie bowl juga mengandung banyak serat dan vitamin yang dibutuhkan tubuh saat berpuasa.

  1. Sop Ayam
Baca Juga :  10 Resep olahan Kentang Goreng mudah dan simpel

Sop ayam tidak hanya lezat, namun juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh saat berpuasa. Untuk membuatnya, rebus ayam bersama dengan bahan-bahan seperti wortel, kentang, dan bawang bombay. Tambahkan bumbu-bumbu seperti merica dan garam sesuai selera. Sajikan dengan potongan daun seledri dan taburan bawang goreng untuk menambah cita rasa.

Menu sahur anti galau di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi rasa lapar dan rindu rumah saat menjalani ibadah puasa. Selain praktis, menu sahur ini juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan tentunya dapat membuat momen sahur menjadi lebih bersahabat dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info