Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Roti Telur Keju Panggang, Cocok Sarapan Pagi Keluarga Tercinta

Roti Telur Keju Panggang, Cocok Sarapan Pagi Keluarga Tercinta

Roti Telur Keju Panggang (1)

Resep roti telur keju panggang

Resep roti telur keju panggang sangat cocok untuk breakfast atau sarapan pagi. Kalau biasanya Anda sarapan dengan nasi uduk atau nasi liwet.

Cobalah sekali-kali sarapan dengan menyantap roti panggang agar ada variasi, sehingga tidak bosan. Lagipula, rasa roti panggang yang dibuat juga tidak kalah enaknya dengan menu nasi karena sudah dikombinasikan bahan lainnya, seperti telur, sosis, dan keju.

Sementara untuk cara membuatnya juga tidak terlalu sulit. Anda yang tidak memiliki oven untuk memanggang bisa menggunakan pan atau wajan penggorengan datar berbahan teflon agar tidak lengket.

Setelah matang, dijamin rasanya maknyus dan disukai seluruh anggota keluarga.

Lalu, bagaimana cara membuatnya yang direkomendsikan? Silahkan membaca dulu resep roti telur keju panggang di bawah ini.

Bahan-bahan

  1. 6 lembar roti tawar dipotong menjadi dua bagian
  2. 3 buah sosis ayam/sapi diiris-iris
  3. 6 butir telur ayam
  4. 1000 ml susu UHT
  5. ½ buah paprika hijau dipotong-potong kecil
  6. ½ buah paprika merah dipotong-potong kecil
  7. 1 sendok makan peterseli cincang
  8. ½ buah bawang bombay dicincang halus
  9. 50 gram keju cheddar diparut
  10. 1 kotak (165 gram) keju quick melt
  11. ½ sendok teh garam
  12. ½ sendok teh lada bubuk
  13. 2 sendok teh kaldu bubuk
  14. Mentega secukupnya
Baca Juga :  Soto Sokaraja Khas Banyumas, Unik Penyajian dan Rasanya

Cara membuat roti telur keju panggang

Setelah semua bahan diatas sudah siap, Anda dapat segera mempraktikkan resep roti telur keju panggang dengan cara membuat sebagai berikut.

  1. Ambil potongan roti tawar, lalu olesi mentega diatasnya. Setelah itu, taburi dengan irisan sosis dan paprika. Sisihkan. Lakukan langkah tersebut untuk dua potong roti tawar lagi.
  2. Langkah selanjutnya, ambil sebuah wadah atau baskom. Pecahkan telur ayam ke dalam wadah dan campur dengan susu UHT, daun peterseli, keju cheddar, sebagian keju quick melt, garam, lada bubuk, dan kaldu bubuk. Aduk merata dengan tangan secara manual atau menggunakan mixer.
  3. Setelah adonan jadi, tuangkan secukupnya diatas roti yang berisi sosis dan paprika tadi. Tambahkan keju slice dan taburi dengan sisa keju quick melt secukupnya. Lakukan langkah tersebut untuk dua potong roti tawar lainnya.
  4. Tutup ketiga roti itu dengan sisa roti tawar lainnya, sehingga menyerupai sandwich. Setelah itu, siapkan oven dan panggang semua roti di dalamnya dengan suhu 180 derajat Celsius selama 30 menit. Mama juga bisa menggunakan teflon jika tidak ada oven.
  5. Anda yang tidak memiliki oven dapat menggunakan wajan penggorengan teflon yang datar. Panaskan dulu dan beri mentega secukupnya. Setelah itu, taruh roti satu per satu diatas wajan dan panggang hingga matang. Jangan lupa dibolak-balik agar matangnya merata. Setelah matang, angkat dan sisihkan.
  6. Siapkan piring saji untuk plating. Taruh roti telur keju panggang yang sudah matang diatasnya. Cocok disantap untuk sarapan pagi bersama keluarga tercinta.
Baca Juga :  10 Ide Resep Bubur, Mudah dan Praktis

Silahkan Anda coba resep roti telur keju panggang seperti yang diinformasikan diatas. Selain rasanya enak, kandungan gizinya juga berimbang. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan