Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » 5 Variasi Nastar yang Bisa Anda Coba di Rumah

5 Variasi Nastar yang Bisa Anda Coba di Rumah

5 Variasi Nastar

5 Variasi Nastar

Nastar adalah salah satu kue khas Indonesia yang menjadi favorit banyak orang. Kue ini terkenal dengan teksturnya yang renyah diluar dan lembut di dalam serta rasa manis yang khas. Nastar juga sering dijadikan sebagai salah satu kue khas yang dihidangkan saat momen-momen spesial seperti hari raya Idul Fitri. Namun, siapa sangka bahwa ada berbagai variasi nastar yang dapat kita coba buat di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan? Dalam artikel ini, kita akan membahas 5 variasi nastar yang bisa anda coba di rumah dan membuat hidangan spesial untuk keluarga Anda.

Nastar Kacang Hijau

Nastar Kacang Hijau Kue nastar dengan tambahan kacang hijau ini memberikan sensasi rasa yang berbeda namun tetap lezat. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama-tama, haluskan kacang hijau yang sudah direndam semalaman dan kemudian campurkan dengan adonan nastar seperti biasa. Setelah itu, buat bulatan-bulatan kecil dan isi dengan selai kacang hijau. Kemudian, panggang nastar seperti biasa dan kue siap disajikan. Nastar kacang hijau ini akan memberikan sensasi rasa manis yang lebih lembut dan tekstur yang lebih halus.

Nastar Keju Kombinasi

Nastar Keju Kombinasi antara rasa manis dan gurih dari keju akan membuat nastar keju menjadi variasi yang menarik untuk dicoba. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nastar keju ini tidak jauh berbeda dengan nastar pada umumnya. Yang membedakan adalah tambahan keju yang sudah diparut atau dihancurkan dan dicampurkan ke dalam adonan nastar. Kemudian, bulatkan adonan dan beri topping keju parut di atasnya sebelum dipanggang. Hasilnya, nastar keju dengan rasa yang unik dan tentunya lezat.

Baca Juga :  6 Resep Masakan Sehari Hari yang Cepat, Mudah, dan Lezat untuk Keluarga Sibuk

Nastar Black Forest

Nastar Black Forest Siapa bilang nastar hanya bisa dibuat dengan rasa manis saja? Nastar Black Forest adalah salah satu variasi nastar yang menggunakan cherry dan cokelat sebagai bahan utamanya. Untuk membuatnya, tambahkan bubuk cokelat ke dalam adonan nastar dan tambahkan filling cherry di dalamnya sebelum dipanggang. Hasilnya, nastar dengan rasa manis yang dilengkapi dengan sentuhan asam dan pahit dari cherry dan cokelat. Selain itu, tampilannya yang unik dengan warna cokelat dan merah cerah akan membuat kue ini menjadi pusat perhatian di meja makan.

Nastar Labu Kuning

Nastar Labu Kuning Siapa sangka bahwa labu kuning dapat dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat nastar yang lezat. Nastar labu kuning memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut, serta memberikan warna yang cantik pada kue. Untuk membuatnya, haluskan labu kuning yang sudah dikukus dan campurkan dengan adonan nastar seperti biasa. Kemudian, buat bulatan-bulatan kecil dan isi dengan selai labu kuning. Panggang nastar seperti biasa dan kue siap untuk dinikmati. Nastar labu kuning akan memberikan sensasi rasa yang berbeda dan menyehatkan.

Baca Juga :  30 Resep Menu Sayur Selama Ramadhan

Nastar Daging Rendang Abon

Nastar Abon Daging Rendang Variasi nastar yang satu ini mungkin terdengar sedikit aneh, namun jangan ragu untuk mencobanya. Dengan menggunakan Abon daging rendang yang sudah dihaluskan dan dicampurkan ke dalam adonan nastar, kita dapat membuat nastar dengan rasa yang gurih dan sedikit pedas. Tambahkan serpihan kelapa sebagai topping untuk memberikan sensasi renyah dan lezat pada nastar. Nastar daging rendang akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin mencoba variasi nastar yang berbeda dan unik.

Kesimpulan 

Dengan berbagai variasi nastar yang dapat kita coba di rumah, kita dapat menghidangkan hidangan yang spesial dan berbeda untuk keluarga dan teman-teman. Selain memberikan variasi rasa, membuat nastar sendiri juga dapat menghemat pengeluaran. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi untuk meningkatkan kreativitas Anda dalam memasak.

FAQ

Apa yang membuat nastar menjadi kue yang spesial? Nastar memiliki tekstur yang renyah diluar namun lembut di dalam serta rasa manis yang khas, membuatnya menjadi kue yang disukai banyak orang.

Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nastar? Bahan utama untuk membuat nastar adalah tepung terigu, mentega, gula, telur, dan selai nanas. Namun, dengan variasi nastar yang berbeda, bahan-bahan seperti kacang hijau, keju, labu kuning, dan daging rendang juga dapat ditambahkan.

Baca Juga :  Sajian Lezat dari Negeri Timur: Berbagai Resep Martabak yang Mudah dan Praktis untuk Dicoba di Rumah

Apakah nastar hanya bisa dibuat saat hari raya Idul Fitri? Tidak, nastar dapat dibuat dan dinikmati kapan saja. Namun, kue ini sering dihidangkan saat momen-momen spesial seperti hari raya Idul Fitri.

Bagaimana cara menyimpan nastar agar tetap tahan lama? Nastar dapat disimpan dalam wadah kedap udara dan diletakkan di tempat yang sejuk dan kering. Dengan cara ini, nastar dapat bertahan hingga beberapa minggu.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi Anda dalam mencoba variasi nastar yang berbeda. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan