Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Pisang Goreng Gulung Nangka, Veriasi Cemilan Enak dan Disukai Banyak Orang

Resep Pisang Goreng Gulung Nangka, Veriasi Cemilan Enak dan Disukai Banyak Orang

Pisang Goreng Gulung Nangka

Resep pisang goreng gulung nangka

Resep pisang goreng gulung nangka merupakan kreasi dalam membuat cemilan dalam wujud gorengan.

Pastinya rasanya lebih kaya dan bervariasi karena mengkombinasikan buah pisang dan nangka. Sementara itu, dipilih jenis pisang tanduk karena berukuran lebih besar dan rasanya cocok untuk dijadikan pisang goreng.

Anda sekalian pasti sudah pernah makan pisang goreng, bukan? Namun pisang goreng dengan variasi gulung nangka, apakah sudah pernah mencicipinya atau belum?

Jika belum pernah dan sangat penasaran dengan rasa pisang gorengnya, lebih baik membuatnya sendiri di rumah.

Semua bahan yang digunakan mudah didapatkan dan terjangkau harganya. Sementara untuk cara membuatnya yang direkomendasikan, lebih baik Anda membaca dulu resep pisang goreng gulung nangka selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  • 2 – 3 buah pisang tanduk sudah tua dan matang
  • 8 – 10 daging buah nangka matang dipotong-potong ukuran sedang
  • 2 sendok makan mentega
  • 1 butir telur ayam dikocok lepas
  • 100 gram kelapa parut disangrai
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng pisang
Baca Juga :  Resep Camilan Oreo Goreng, Enak Menemani Waktu Bersama

Cara membuat pisang goreng gulung nangka

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep pisang goreng gulung nangka dengan langkah-langkah membuatnya sebagai berikut.

  1. Silahkan kupas dulu kulit semua pisang tanduk yang sudah disiapkan. Setelah itu, potong memanjang menjadi empat bagian di tiap buah pisangnya.
  2. Langkah berikutnya, panaskan wajan penggorengan teflon datar diatas api kompor kecil saja dan beri mentega. Setelah mentega meleleh, masukkan potongan pisang tanduk. Jangan lupa dibolak-balik dan masak hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan sisihkan dulu.
  3. Selanjutnya, ambil selembar potongan pisang, lalu beri potongan nangka secukupnya di tengahnya. Setelah itu, gulung pisang dengan rapi dan jangan sampai nangkanya lepas dan keluar.
  4. Lakukan langkah tersebut untuk semua potongan pisang dan nangkanya habis. Setelah itu, celupkan gulungan pisang ke dalam kocokan telur yang sudah disiapkan. Pastikan semua sisinya terkena telur.
  5. Lalu, gulingkan gulungan pisang diatas parutan kelapa yang sudah disangrai secara merata. Lakukan langkah tersebut untuk semua gulungan pisang.
  6. Siapkan dan panaskan wajan penggorengan lagi dan beri minyak goreng agak banyak untuk menggoreng pisang. Setelah minyak panas, masukkan satu per satu gulungan pisang ke dalamnya.
  7. Goreng diatas api kompor sedang saja hingga berwarna kuning kecoklatan dan matang. Jangan lupa dibolak-balik agar kematangannya merata. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
  8. Siapkan sebuah piring saji datar untuk plating, lalu tata dan letakkan pisang goreng gulung nangka yang sudah matang diatasnya. Pisang gorengnya siap disantap sambil ditemani segelas teh manis atau secangkir kopi sesuai selera masing-masing.
Baca Juga :  Resep Nasi Goreng Kambing Sederhana

Setelah membaca uraian diatas, silahkan Anda praktikkan di rumah resep pisang goreng gulung nangka tersebut. Cemilan yang rasanya dijamin enak dan disukai banyak orang.

Lihat video membuat Pisang Goreng Gulung Nangka

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan