Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Membuat Resep Kacang Disco Jajanan Yang Digemari

Membuat Resep Kacang Disco Jajanan Yang Digemari

Kacang Disco1

Membuat Resep Kacang Disco Jajanan Yang Digemari- Jajanan kacang disko banyak digemari banyak orang karena perpaduan rasa manis, gurih, dan pedas sehingga sering dijadikan suguhan setiap lebaran.

Resep Kacang Disco

Jadi Resep Kacang Disco rasanya dijamin renyah dan nggak bikin tenggorokan seret karena bahannya pakai tepung ketan. Di beberapa daerah seperti Bali, kacang disko bahkan menjadi oleh-oleh yang banyak dicari oleh para pelancong ke Pulau Dewata.

Berkunjung ke Bali belum lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas Pulau Dewata. Salah satu jajanan populer asal Bali yang sering dijadikan oleh-oleh oleh wisatawan adalah Kacang Disco.

Kacang disco terbuat dari kacang tanah yang dilumuri tepung dan dibumbui dengan berbagai rasa. Yuk anda coba membuat kacang tanah yang gurih dan renyah yang dijamin bikin anda nggak bakalan berhenti ngemil.

Baca Juga :  Resep Apple Strudel ala Chef, Enak Bikin Nagih

Bahan Resep Kacang Disco

Kacang disko merupakan jenis makanan yang terbuat dari putih telur dan gula pasir yang dicampur dengan kacang tanah dan ditambah tepung terigu, tepung maizena dan penyedap rasa lalu digoreng.

Teksturnya yang renyah dan garing membuatnya digemari banyak orang. Menu ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis yang pas dan nikmat. Digoreng hingga kecoklatan membuatnya semakin menarik dan menggugah selera. Selain cocok untuk stok jajanan keluarga di rumah, kacang disko ini juga bisa jadi ide bisnis jajanan yang menguntungkan lho.

  1. 500 gr kacang tanah
  2. 2 telur
  3. 1 sachet bubuk cabai
  4. 1 sdt garam
  5. 100 gr gula pasir
  6. 100 gr tepung terigu
  7. 50 gr tepung maizena

Cara Membuat Resep Kacang Disco

  1. Campur telur, gula pasir, bubuk cabai, dan garam. Aduk dengan wisk hingga larut secara merata.
  2. Campur tepung terigu dan maizena, sisihkan. Panaskan minyak goreng dengan api kecil.
  3. Selanjutnya aduk rata kacang tanah yang sudah di masukkan ke dalam adonan telur. Lalu, masukkan juga tepung terigu dan maizena sambil di aduk rata.
  4. Kacang tanah yang digoreng sambil diaduk dipisahkan agar tidak lengket. Lalu goreng menggunakan api kecil supaya tak mudah gosong. Setelah menguning, tiriskan.
Baca Juga :  Sedap Udang Woku Pedas, Aroma Sedap dan Berprotein Tinggi

Demikian penjelasan dari saya tentang membuat Resep Kacang Disco jajanan yang digemari semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Kacang Disco

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info