Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Brownies Kukus Lumer ala Amanda

Resep Brownies Kukus Lumer ala Amanda

brownies kukus amanda (1)

Brownies Kukus

Semua orang pasti familiar dengan brownies Amanda yang terkenal kan? Brownies Amanda, brand lokal asal Bandung, terkenal dengan kreasi browniesnya yang lezat dan menggugah selera. Untungnya, kini Anda bisa menciptakan kembali cita rasa nikmat brownies kukus ala Amanda dalam kenyamanan rumah Anda sendiri dengan menggunakan bahan-bahan sederhana.

Jika Anda sangat menyukai brownies, mustahil untuk menolak kelezatan brownies kukus Amanda yang terkenal. Camilan lezat ini telah mendapatkan popularitas luar biasa di seluruh Indonesia. Untungnya, dengan resep yang praktis dan mudah ini, kini Anda dapat menciptakan kembali kelezatan lezat ini dalam kenyamanan rumah Anda sendiri.

Saat Anda berada di Bandung, wajib bagi Anda untuk membawa kembali Brownies Kukus Amanda Style sebagai oleh-oleh. Camilan lezat ini memiliki tekstur lembut dan rasa coklat nikmat yang sungguh tak tertahankan.

Semasa bersekolah, saya berhasil membuat resep ini dengan bimbingan seorang tetangga. Pengukuran dalam resep semuanya berdasarkan pengukuran gelas, sedangkan proses selanjutnya mengandalkan intuisi. Kadang-kadang, saya menyesuaikan jumlah coklat agar sesuai dengan preferensi pribadi. Namun, jika Anda berencana menjual produk, pengukuran yang tepat sangatlah penting. Saya menemukan resep ini di YouTube, dan resep ini dengan sempurna menangkap rasa yang diinginkan. Di masa depan, saya mungkin bereksperimen dengan menambahkan sedikit gula dan susu bubuk untuk mendapatkan rasa yang lebih creamy. Foto di atas menunjukkan batch yang dibuat dengan setengah resep, sedangkan di bawah sudah saya berikan resep lengkapnya.

Baca Juga :  Resep Mie Kuah Kari Daging, Sajian Kuliner Berkuah Hangat di Musim Penghujan

Bahan

Ada total 16 porsi yang tersedia.

  • Jumlah tepung terigu serbaguna yang ditentukan adalah 200 gram.
  • 3 sendok makan bubuk coklat
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 150 gram mentega tanpa garam.
  • Cokelat masak hitam cincang, berat 150 g.
  • Volume 100 mililiter susu dalam bentuk cair.
  • Krim kocok berukuran 200 ml.
  • 3 telur
  • Gula dengan berat 125 gram ini terdiri dari butiran.
  • Coklat masak seberat 100 gram, diserut kasar.

Petunjuk untuk membuat

Durasi waktu yang dibutuhkan adalah 45 menit.

  • Pertama, siapkan loyang berukuran diameter 20 cm dan tinggi 7 cm. Lapisi loyang dengan kertas roti agar produk jadi mudah dikeluarkan. Dalam mangkuk terpisah, campurkan tepung, coklat bubuk, baking powder, dan soda kue. Ayak bahan-bahan kering ini secara menyeluruh lalu sisihkan untuk digunakan nanti.
  • Dalam mangkuk tahan panas, campurkan mentega dan coklat cincang. Gunakan metode mengukus untuk melelehkannya. Setelah itu, masukkan susu dan krim kocok, pastikan tercampur rata.
  • Dengan menggunakan mixer dengan kecepatan sedang, kocok telur dan gula hingga mencapai konsistensi yang mengembang. Setelah mixer dimatikan, masukkan coklat leleh ke dalam adonan sedikit demi sedikit, dilanjutkan dengan campuran tepung, dengan menggunakan spatula. Pastikan semuanya tercampur dengan baik dengan mengocoknya secara menyeluruh.
  • Mulailah dengan menuangkan separuh adonan ke dalam loyang, lalu masukkan loyang ke dalamnya dengan hati-hati. Kukus adonan selama durasi 20 menit sebelum membuka kukusan dan masukkan parutan coklat serta sisa adonan. Lanjutkan mengukus selama 25 menit lagi hingga kue matang sepenuhnya. Setelah matang, keluarkan kue dari loyang dan biarkan hingga agak dingin. Setelah dingin, keluarkan brownies dari loyang dengan hati-hati dan biarkan hingga benar-benar dingin. Terakhir, potong brownies sesuai selera Anda dan sajikan.
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan