Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema and Video » Resep opor ayam putih, ini video detail membuatnya

Resep opor ayam putih, ini video detail membuatnya

Resep opor ayam putih (2)

Video

Tip Dan Praktik Terbaik

**Gunakan bahan segar** – Saat membuat opor ayam putih, penting untuk menggunakan bahan-bahan segar untuk meningkatkan cita rasa masakan. Ayam segar akan memiliki tekstur dan rasa yang lebih enak dibandingkan ayam beku. Demikian pula, penggunaan santan segar akan memberikan opor rasa yang kental dan kaya. Pilihlah bumbu dan herba segar daripada yang kering untuk hidangan yang lebih aromatik dan beraroma.

**Marinasi ayam** – Merendam ayam sebelum dimasak akan membantu menambah rasa dan membuatnya lebih empuk. Anda bisa merendam ayam dalam campuran bumbu, bawang putih, jahe, dan sedikit air jeruk nipis setidaknya selama 30 menit, atau bahkan semalaman untuk mendapatkan rasa yang maksimal. Langkah ini akan memastikan ayam menyerap rasa bumbunya sehingga menghasilkan masakan yang lebih nikmat.

Baca Juga :  Resep Kue Basah Putu Ayu, ini video membuatnya

**Tumis bumbunya** – Memanggang bumbu sebelum ditambahkan ke dalam masakan dapat memunculkan rasa dan aromanya. Dalam wajan kering, sangrai bumbu seperti biji ketumbar, biji jintan, dan cengkeh hingga harum. Lalu, haluskan bumbu sangrai hingga halus sebelum dimasukkan ke dalam opor. Langkah ekstra ini akan menambah kedalaman dan kerumitan pada keseluruhan cita rasa hidangan.

**Rebus opor perlahan** – Untuk mendapatkan opor ayam yang beraroma dan empuk, penting untuk merebus hidangan secara perlahan dengan api kecil. Hal ini memungkinkan rasa menyatu, ayam matang merata, dan saus mengental secara bertahap. Merebus opor minimal 1-2 jam akan menghasilkan masakan ayam yang lebih beraroma dan empuk.

Baca Juga :  Resep Membuat Kue Pancong, ini video lengkapnya

**Sesuaikan bumbu** – Cicipi opor saat dimasak dan sesuaikan bumbunya. Menambahkan garam dan gula sedikit demi sedikit dapat membantu menyeimbangkan rasa. Anda juga bisa menyesuaikan kepedasan dengan menambahkan lebih banyak cabai atau menguranginya jika diinginkan. Ingat, menambahkan lebih banyak bumbu lebih mudah daripada memperbaiki hidangan yang terlalu berbumbu, jadi cicipi sesuai selera dan sesuaikan seperlunya. Dengan mengikuti tips dan praktik terbaik berikut ini, Anda dapat membuat opor ayam putih yang lezat dan beraroma yang akan mengesankan keluarga dan teman Anda.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan