Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » 6 Resep Masakan Sehari Hari yang Cepat, Mudah, dan Lezat untuk Keluarga Sibuk

6 Resep Masakan Sehari Hari yang Cepat, Mudah, dan Lezat untuk Keluarga Sibuk

Rekomendasi masakan sehari hari

6 Resep Masakan Sehari Hari yang Cepat

Hidup di tengah kesibukan tentu membuat waktu untuk memasak menjadi semakin terbatas. Namun, sebagai orang tua atau kepala keluarga, kita tentu ingin memberikan makanan yang sehat dan lezat kepada keluarga tercinta. Oleh karena itu, kami telah merangkum 6 resep masakan sehari-hari yang cepat, mudah, dan tentu saja lezat untuk memudahkan Anda dalam menyajikan hidangan istimewa bagi keluarga, meskipun dalam kesibukan sehari-hari.

1. Nasi Goreng Seafood

Nasi goreng seafood adalah salah satu resep masakan sehari-hari yang cepat dan mudah untuk disiapkan. Anda hanya perlu menumis bawang putih, bawang merah, cabe rawit, udang, cumi-cumi, dan kerang dalam minyak panas. Tambahkan nasi putih, kecap manis, garam, dan merica secukupnya. Aduk rata hingga bumbu meresap sempurna. Sajikan nasi goreng seafood hangat dengan taburan bawang goreng dan irisan timun.

2. Ayam Goreng Crispy

Ayam goreng crispy adalah pilihan yang tepat untuk hidangan keluarga yang menyukai ayam. Untuk membuat ayam goreng crispy, lumuri potongan ayam dengan campuran tepung terigu, tepung beras, merica, garam, dan baking powder. Goreng ayam hingga kecokelatan dan renyah. Ayam goreng crispy siap disajikan dengan nasi putih hangat, lalapan, dan sambal terasi. Rasakan sensasi renyah dan gurihnya ayam goreng crispy yang lezat.

Baca Juga :  Mengenali 3 Resep Makanan Rice Bowl

3. Sayur Bening Bayam

Sayur bening bayam adalah menu sehat yang cocok untuk masakan sehari-hari keluarga. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan daun bayam, wortel, dan jagung manis. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa secukupnya. Masak hingga sayur matang namun tetap renyah. Sayur bening bayam siap disajikan selagi hangat bersama dengan nasi putih. Rasakan kelezatan dan kesegaran dari sayur bening bayam yang bergizi.

4. Tumis Brokoli Tahu

Tumis brokoli tahu adalah pilihan menu vegetarian yang sehat dan lezat untuk keluarga Anda. Potong brokoli dan tahu kecil-kecil, lalu tumis dengan bawang putih, bawang merah, dan cabai merah. Tambahkan sedikit kecap manis, garam, dan merica untuk menambah cita rasa. Tumis hingga bumbu meresap dan sayuran matang. Nikmati tumis brokoli tahu hangat dengan nasi putih sebagai menu makan siang atau malam keluarga Anda.

5. Mie Goreng Jawa

Mie goreng Jawa adalah resep masakan sehari-hari yang kaya akan rempah dan cita rasa yang lezat. Tumis bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, dan terasi hingga harum. Tambahkan potongan daging ayam, udang, dan sayuran seperti kol, wortel, dan tomat. Masukkan mie kuning rebus dan aduk rata dengan bumbu dan sayuran. Sajikan mie goreng Jawa panas dengan irisan telur mata sapi dan kerupuk sebagai topping.

Baca Juga :  4 Resep Hidangan Isra Mi’raj khas Indonesia

6. Omelet Sayuran

Omelet sayuran adalah pilihan menu sarapan sehat dan lezat untuk memulai hari bersama keluarga. Kocok telur, tambahkan wortel parut, buncis iris, paprika merah iris, garam, dan merica. Tuang adonan telur ke dalam wajan panas yang telah diolesi minyak. Masak omelet hingga matang dan kecokelatan di kedua sisi. Potong omelet menjadi beberapa bagian dan sajikan hangat dengan irisan tomat dan seledri sebagai hiasan.

Setelah mencoba keenam resep masakan sehari-hari di atas, Anda dan keluarga pasti akan semakin menikmati waktu makan bersama meskipun dalam kesibukan sehari-hari. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan lezat yang Anda sajikan!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah saya bisa menggunakan daging lain selain ayam pada resep ayam goreng crispy?

Ya, Anda bisa menggunakan daging lain seperti daging sapi, daging babi, atau seafood seperti udang atau cumi-cumi sebagai variasi dalam resep ayam goreng crispy.

2. Bisakah saya menambahkan telur ke dalam sayur bening bayam?

Baca Juga :  15 Resep Olahan Tahu untuk Makanan Sehari-hari

Tentu saja, Anda bisa menambahkan telur ke dalam sayur bening bayam untuk menambah protein dan gizi pada hidangan tersebut. Kocok telur dan tuangkan ke dalam sayur bening saat masih dalam proses memasak.

3. Apakah saya bisa mengganti bahan sayuran pada tumis brokoli tahu?

Tentu, Anda bisa mengganti brokoli dan tahu dengan sayuran lain yang Anda sukai seperti wortel, kacang panjang, atau jamur sesuai selera dan kebutuhan keluarga.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat omelet sayuran?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat omelet sayuran relatif singkat, sekitar 15-20 menit termasuk proses persiapan bahan. Omelet sayuran cocok sebagai menu sarapan praktis dan sehat bagi keluarga Anda.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan