Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Menghemat Waktu dan Uang dengan 6 Resep Masakan Sehari Hari yang Praktis

Menghemat Waktu dan Uang dengan 6 Resep Masakan Sehari Hari yang Praktis

Rekomendasi masakan sehari hari (3)

Menghemat Waktu dan Uang dengan 6 Resep Masakan Sehari Hari yang Praktis

Siapa yang tidak ingin bisa menghemat waktu dan uang dalam memasak? Dengan resep-resep masakan sehari-hari yang praktis, Anda bisa menyiapkan hidangan lezat untuk keluarga tanpa perlu menghabiskan banyak waktu di dapur. Dalam artikel ini, kami akan membagikan 8 resep masakan sehari-hari yang praktis, sehingga Anda bisa menikmati makanan enak tanpa perlu ribet. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan inspirasi masakan yang mudah dan cepat!

1. Nasi Goreng Sederhana

Pertama, kita punya resep nasi goreng sederhana yang bisa menjadi pilihan untuk menu makan siang atau makan malam keluarga. Siapkan nasi sisa semalam, lalu tumis bawang putih, bawang merah, dan irisan daging ayam atau sapi sesuai selera. Tambahkan kecap manis, garam, merica, dan bumbu lain sesuai selera. Setelah itu, masukkan nasi dan aduk merata hingga matang. Anda juga bisa menambahkan telur dadar atau irisan sayuran untuk variasi tambahan.

2. Ayam Goreng Crispy

Resep ayam goreng crispy ini pasti akan disukai oleh semua anggota keluarga. Cukup lumuri potongan ayam dengan campuran tepung terigu, tepung beras, dan bumbu seperti merica, garam, dan bawang putih bubuk. Goreng ayam hingga kecokelatan dan renyah. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal terasi untuk menambah cita rasa. Ayam goreng crispy ini cocok untuk makan siang atau makan malam di rumah.

Baca Juga :  10 Resep olahan Kentang Goreng mudah dan simpel

3. Sop Sayur Sederhana

Untuk menu yang lebih sehat, sop sayur sederhana bisa menjadi pilihan yang tepat. Rebus ayam atau daging sapi dengan air hingga matang, lalu tambahkan wortel, kentang, buncis, dan jagung manis. Bumbui dengan garam, merica, dan kaldu bubuk. Biarkan semua bahan matang dan sajikan sop sayur hangat dengan taburan seledri cincang. Selain sehat, sop sayur ini juga mudah dan cepat untuk disiapkan.

4. Mie Goreng Jawa

Mie goreng Jawa merupakan salah satu resep masakan sehari-hari yang praktis dan lezat. Rebus mie secukupnya hingga matang, tiriskan. Tumis bumbu halus, seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, dan terasi. Masukkan irisan daging ayam, udang, atau bakso. Tambahkan sayuran seperti sawi hijau, wortel, dan kol. Masukkan mie ke dalam tumisan dan aduk rata. Sajikan mie goreng Jawa panas dengan acar dan kerupuk.

5. Telur Dadar Gulung

Telur dadar gulung adalah menu sarapan praktis yang bisa disiapkan dalam waktu singkat. Kocok telur dengan garam dan merica, lalu tuangkan ke dalam wajan datar. Setelah telur setengah matang, lipat telur menjadi gulungan. Isi dengan mayones, irisan wortel, selada, dan daging asap. Gulung telur dan potong menjadi beberapa bagian. Telur dadar gulung siap disajikan dengan saus sambal atau saus tomat.

Baca Juga :  15 Resep makanan simpel Puasa Ramadhan

6. Capcay Sayur

Capcay sayur adalah menu masakan sehari-hari yang praktis dan bergizi. Tumis bawang putih, bawang merah, dan jahe hingga harum. Masukkan wortel, kembang kol, sawi putih, jamur, dan brokoli. Tambahkan saus tiram, kecap manis, garam, merica, dan kaldu bubuk. Aduk rata dan masak hingga sayuran matang. Sajikan capcay panas sebagai menu pelengkap nasi hangat atau mie goreng.

Kesimpulan

Dengan mempraktikkan 6 resep masakan sehari-hari yang praktis di atas, Anda bisa menghemat waktu dan uang dalam memasak. Tak perlu bingung lagi memikirkan menu untuk keluarga, karena resep-resep tersebut mudah dan cepat untuk disiapkan. Selamat mencoba dan berkreasi di dapur!

FAQ

Apakah semua bahan untuk resep masakan sehari-hari mudah didapat? Ya, bahan-bahan untuk resep masakan sehari-hari umumnya mudah didapat di pasar tradisional maupun supermarket terdekat.

Baca Juga :  Resep Masakan Sehari Hari untuk Vegetarian: Menu Sehat dan Lezat yang Tidak Memerlukan Banyak Waktu

Bisakah saya mengganti daging ayam dengan daging sapi dalam resep-resep tersebut? Tentu saja, Anda bisa mengganti daging ayam dengan daging sapi sesuai selera dan preferensi masing-masing.

Apakah anak-anak juga akan menyukai resep masakan sehari-hari ini? Ya, resep masakan sehari-hari tersebut umumnya disukai oleh anak-anak karena cita rasanya yang lezat dan mudah untuk dikonsumsi.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasak resep masakan sehari-hari tersebut? Waktu memasak untuk resep masakan sehari-hari tersebut bervariasi, namun umumnya tidak lebih dari 30-45 menit dari persiapan hingga selesai.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan