Skip to main content

Resep Enak, Dadar Telur Gulung Isi Sayuran

La Dina

Dadar Telur Gulung Isi Sayuran



Telur adalah bahan makanan yang mudah didapatkan dengan harga yang bisa terbilang sangat terjangkau untuk dibeli per satuan. 

Tidak hanya murah dan senang didapat, telur juga bisa dibuat berbagai jenis olahan. Kandungan yang ada dalam telur, terutama telur ayam, sangat bermanfaat bagi tubuh.

Berbicara tentang telur, olahan yang paling sering dibuat di rumah-rumah adalah dengan cara didadar.

Apakah pernah memakan atau membuat telur dadar? Bagaimana rasanya? Pasti tidak jauh berbeda dengan telur dadar pada umumnya bukan? 
Nah, untuk membuat variasi dan perbedaan, di sini akan dibagikan cara membuat telur dadar yang enak, murah, mudah dibuat dan tentunya menyehatkan. Bagaimana caranya? Mari, simak langkah-langkahnya.

Tentunya, sebelum masuk ke langkah-langkahnya, siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya.

Bahan-bahan:

  1. 4 buah telur ayam.
  2. 1 buah wortel
  3. 3 lembar buah kol
  4. 2 batang daun seledri
  5. 2 batang daun bawang
  6. Penyedap rasa
  7. Lada bubuk
  8. 3 siung bawang merah
  9. 3 siung bawang putih
  10. 5 cabai rawit
  11. 2 cabai merah besar
  12. ½ buah tomat yang sudah dibuang urat beserta bijinya.

Nah, bila bahan-bahan sudah ada, langsung masuk ke dalam cara pembuatan. Untuk cara membuatnya, bisa dibilang sangat simpel dan amat mudah. Cocok dilakukan bagi pemula yang baru mencoba masak memasak.

Langkah-langkah:

  1. Potong-potong buah wortel, kol, seledri, daun bawang, bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan cabai merah besar. Dipotong kecil-kecil saja, agar halus dan nyaman saat dikunyah nanti.
  2. Setelah semua bahan sudah dipotong, masukkan ke dalam wadah.
  3. Masukkan telur yang sudah dipisahkan dari cangkangnya, penyedap rasa secukupnya, dan lada bubuk secukupnya.
  4. Lalu, siapkan teflon yang sudah diolesi margarin, bila tidak ada margarin, bisa pakai minyak goreng. Ratakan margarin ke seluruh permukaan teflon dan panaskan teflon terlebih dahulu di api kecil. Bila sudah panas, masukkan sedikit adonan tadi. Sama seperti cara meletakan margarin yakni diratakan ke semua permukaan teflon.
  5. Perhatikan baik-baik. Kalau bagian bawah adonan sudah kering, langsung dibalik dan gulung menyerupai cara menggulung kue dadar.
  6. Lakukan terus, hingga adonan habis.

Selamat mencoba!

Bila mau dipotong-potong agar tidak terlalu besar dan menyerupai kue dadar, bisa juga. Tampilannya pun menjadi lebih menarik. Cocok untuk teman sarapan. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar