Skip to main content

Resep Minuman Enak, Es Susu Lotus Biscoff

Anaya Lariencia

Resep Es Susu Lotus Biscoff


Minuman es rempah Lotus Biscoff adalah minuman yang sedang naik daun dari tahun 2020 hingga saat ini. Ada beberapa dessert yang memakai biskuit ini untuk menambah tampilan yang cantik dan topping yang enak. 

Anda juga dapat mengolah minum jaman sekarang yang layak jual memakai biskuit. Anda harus mengetahui dulu, biskuit ini mempunyai karakter rasa rempah yang kuat. 

kemanisannya memiliki tingkat cukup tinggi, maka anda harus mengurangi pemakaian gula pada minuman supaya tidak rasanya tidak membuat mual.

Resep Es Susu Rempah Lotus Biscoff

Bahan yang harus anda siapkan adalah sebagai berikut ini:

  1. 2 gelas ukuran 356 ml
  2. 260 ml susu UHT
  3. 3 jahe, anda bakar lalu digeprek
  4. 4-6 butir cengkeh sesuai keinginan anda, apabila tidak menyukai wangi cengkeh lewatkan ini lewatkan saja.
  5. 2 kayu manis, dengan ukuran kira kira 5 cm
  6. 5 biskuit Lotus Biscoff, anda remuk secara kasar
  7. 2 sendok makan gula aren kental apabila gula merah tidak ada ganti
  8. es batu sesuai dengan selera anda

Langkah untuk membuatnya adalah sebagai berikut dibawah ini:

  1. Pertama anda Masak susu UHT bersama jahe yang sudah dibakar dan digeprek, kayu manis, juga cengkeh , tidak harus hingga mendidih. Hingga timbul buih kecil.
  2. Setelah itu anda campurkan dan biarkan hingga sesuai suhu ruangan. Lalu anda Saring supaya jahe juga cengkeh tidak terbawa
  3. Pada cup plastik bisa juga dengan gelas, dinding gelas dioleskan memakai gula aren. Apabila sudah anda tempel memakai serbuk biskuit Lotus Biscoff.
  4. Gula aren yang kental memiliki fungsi untuk menambah rasa dan juga membuat tampilan yang unik pada minumannya.
  5. Langkah berikutnya Siram susu tadi ke gelas, lalu tambah es batu dengan selera anda. Jika sudah semua dilakukan minuman Es susu Lotus Biscoff sudah siap untuk disajikan dengan keluarga anda. Bisa juga untuk persiapan anda berbuka puasa nanti menjelang maghrib sehingga anda tidak harus membeli diluar. Selamat mencoba

Sumber:kompas.com


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar