Resep Dessert Box Chocolate Black Forest yang ngeHits

Dessert Box Chocolate Black Forest

Dessert box chocolate sedang  menjadi makanan penutup yang sedang marak dijual di online. Anda juga dapat mengolah dessert box yang dibuat sendiri di rumah. 

Untuk membuat sponge cake dessert box, jika anda tidak memakai oven dapat diganti dengan panci kukus. Dessert box juga memiliki rasa yang variatif, bisa anda sesuaikan dengan banyak kreasi dan rasa. Misalnya Dessert Box Chocolate Black Forest.
Selain rasa Chocolate Black Forest rasa lainnya adalah Vanilla Panna Cotta dengan Berry Compote ada juga varian rasa  Red Velvet Nougatine.

Resep Dessert Chocolate Black Forest
Dibawah ini adalah resep serta langkah membuat Dessert Box Chocolate Black Forest:

Bahan yang harus disiapkan adalah:

  1. 1 telur ayam
  2. 150 gr terigu
  3. 30 gr coklat bubuk
  4. 25 gr gula pasir
  5. 15 gr mentega
  6. 150 gr whipping cream
  7. 150 gr dark chocolate 
  8. Kemudian dark cherry secukupnya saja


Langkah membuat dessert box coklat black forest adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan tempat untuk dessert box. Jangan lupa sebelumnya untuk membuat sponge cake. Sponge cake dipotong sesuai dengan ukuran yang sudah diukur sesuaikan dengan tempatnya. Lalu masukkan ke dalam untuk dessert box.
  2. Lalu langkah yang kedua adalah saat membuat sponge cake, campur semua bahan seperti tepung terigu, gula, telur, lalu bahan untuk mengembangkan jangan lupa mentega nya. Setelah itu Anda panggang atau pun anda kukus tunggu hingga matang
  3. Langkah selanjutnya yang ketiga adalah pada bagian atas sponge cake anda semprotkan fresh cream ke dalam piping bag yang telah dibuat sebelumnya. Saat memberikan krim usahakan semua bagian atas sponge cake tertutup oleh krim
  4. Lalu selanjutnya adalah susunlah dark Cherry pada bagian atas fresh cream sampai menutupi semua permukaan.
  5. Untuk mendapatkan dark Cherry dapat anda beli di toko kue. Biasanya di toko kue itu sudah disediakan bentuk kaleng sehingga praktis.
  6. Lalu langkah yang selanjutnya adalah pada bagian dark Cherry letakkan kedua lapisan sponge cake. Jika sudah coklat mouse disemprotkan memakai piping bag.
  7. Untuk membuat coklat mousse bahan yang dipakai yakni dark coklat yang dicampur dengan krim 
  8. Apabila seluruh permukaan atas dessert sudah tertutup oleh coklat mousse waktunya memberikan garnish yang dipakai sebagai hiasan
  9. Lalu Langkah terakhir adalah memberikan taburan coklat atau strawberry pada bagian atas permukaan dessert box. Dessert box yang sudah selesai setelah itu masukkan ke dalam chiller lamanya kurang lebih sekitar 15 menit tujuannya adalah agar lebih nikmat dan lezat.
  10. Demikianlah resep cara untuk membuat dessert box coklat blackforest.

Sumber referensi: kompas.com


Langganan Surel
Langganan