Skip to main content

Resep Kue Balok Lumer, Desserts Enak

Anaya Lariencia

Kue Balok Lumer

Walaupun sebutannya adalah kue balok, namun tekstur kue yang dibayangkan terasa keras harus tanda lupakan. Karena kue balok lumer dapat Anda Olah dengan mudah juga bisa dibuat di rumah. Tanpa mixer pun anda ada dapat membuat kue kotak tersebut.

Untuk anda yang suka dengan olahan kue yang berbahan coklat, sudah pasti akan antusias untuk mengolahnya. Sebab mempunyai cita rasa yang enak, kue balok lumer banyak dicari oleh banyak orang.

Resep Kue Balok Lumer
Resep Kue balok Lumer dapat anda hidangkan bersama secangkir teh tawar pada sore hari. Sambil melihat acara televisi kesukaan anda. Untuk macam kreasi kue balok coklat yang lembut dan enak ini, mari anda lihat resep yang dapat anda praktekan di rumah.

Bahan yang harus disiapkan adalah:

  1. 4 telur ayam
  2. 20 sendok makan gula pasir
  3. 11 sendok makan minyak goreng
  4. 25 sendok makan tepung terigu
  5. 4 sendok makan cokelat bubuk boleh juga memakai coklat batang yang dicairkan.
  6. 1 sendok teh vanilla
  7. Siapkan Air panas, secukupnya
  8. Kemudian Garam, secukupnya
  9. 1 sendok teh baking powder


Langkah cara untuk membuat kue balok coklat lumer:

  1. Seduh coklat bubuk terlebih dulu dengan memakai air panas aduk sampai teksturnya menjadi cair. Apabila anda memakai coklat batang, terlebih dulu di tim sampai mencair dengan baik.
  2. Lalu jika sudah Kocok telur ayam 3 butir menggunakan gula pasir ditambah vanilla dengan memakai mixer. Apabila anda tidak mempunyai mixer, anda dapat memakai garpu sampai warna berubah menjadi warna putih.
  3. Kemudian minyak goreng dimasukkan ke dalam telur yang sudah dikocok. Setelah itu anda aduk-aduk sebentar hingga sudah bercampur rata.
  4. Jika sudah Masukkan tepung terigu, sedikit garam, baking powder campur ke adonan telur. Akan lebih bagus apabila tepung diayak dulu. Setelah itu campurkan sampai seluruh bahan hingga merata.
  5. Jika sudah tambahkan cokelat yang telah dicairkan, campurkan lagi adonan sampai seluruhnya merata.
  6. Kemudian cetakan kue balok disiapkan,  jangan lupa olesi memakai minyak supaya gampang saat diambil ketika sudah matang. Jika sudah adonan dimasukkan di cetakan kue balok.
  7. Namun Panaskan dulu oven yang mau dipakai sebagai pemanggang. Pakai api kecil dengan waktu sekitar 8 menit. Lalu, cetakan dimasukan yang tadi sudah diisi dengan adonan.
  8. Jika sudah, keluarkan adonan dari cetakan yang berada di dalam oven.
  9. Kue balok lumer sudah siap dihidangkan dan dimakan bersama teh tawar.

Sumber referensi: tastynesia.com

Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
-->