Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Nastar Black Forest, Indahnya Lebaran dengan Menyantap Kue Ini

Resep Nastar Black Forest, Indahnya Lebaran dengan Menyantap Kue Ini

Resep Nastar Black Forest (2)

Resep Nastar Black Forest

Apakah Anda pecinta kue nastar? Apakah Anda juga menyukai rasa black forest yang khas? Jika ya, maka resep nastar black forest ini wajib Anda coba! Kombinasi unik dari dua rasa yang berbeda namun saling melengkapi ini akan membuat lidah Anda bergoyang dan tergoda untuk terus memakannya. Tidak hanya itu, tampilan dari kue ini juga sangat menggugah selera dengan lapisan warna yang cantik. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba resep nastar black forest ini. Yuk, simak penjelasan mendalam dan menarik tentang resep ini!

Apa itu Nastar Black Forest?

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang resep nastar black forest ini, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu nastar black forest. Nastar black forest adalah kue nastar yang dicampur dengan adonan black forest yang terdiri dari campuran cokelat dan ceri. Kue ini memiliki rasa manis dari nastar yang dipadukan dengan rasa cokelat yang lezat dan sedikit asam dari ceri. Kombinasi yang sempurna untuk memanjakan lidah Anda.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat nastar black forest, Anda membutuhkan beberapa bahan yang dapat Anda temukan di toko terdekat atau bahkan di dapur Anda sendiri. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain tepung terigu, mentega, gula, telur, cokelat bubuk, ceri merah, dan selai ceri. Selain itu, Anda juga membutuhkan loyang kue dan alat-alat seperti mixer dan spatula untuk membantu proses pembuatan kue ini.

Baca Juga :  Tips Membuat Kue Sus Vanila Sederhana

Cara Membuat

  1. Pertama-tama, siapkan loyang kue dan oleskan mentega tipis-tipis ke permukaan loyang untuk mencegah kue menempel.
  2. Selanjutnya, campurkan tepung terigu, mentega, gula, dan kuning telur dengan mixer hingga tercampur rata dan terbentuk adonan yang lembut.
  3. Ambil sedikit adonan dan bentuk menjadi bola-bola kecil. Letakkan bola-bola tersebut di atas loyang yang sudah diolesi mentega.
  4. Tekan bola-bola tersebut dengan ibu jari dan buatlah cekungan kecil di tengahnya.
  5. Masukkan selai ceri ke dalam cekungan yang sudah dibuat tadi.
  6. Untuk membuat adonan black forest, campurkan cokelat bubuk dengan putih telur hingga tercampur rata.
  7. Oleskan adonan black forest di atas selai ceri dengan bantuan spatula.
  8. Terakhir, letakkan ceri merah di atas adonan black forest sebagai hiasan.
  9. Panggang nastar black forest di dalam oven yang sudah dipanaskan suhu 180 derajat Celcius selama 15-20 menit.
  10. Setelah matang, angkat nastar black forest dari oven dan biarkan dingin sebelum disajikan.
  11. Tips dan Trik
  12. Gunakan selai ceri yang segar dan berkualitas untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat.
  13. Jika Anda tidak menyukai rasa manis yang berlebih, Anda dapat mengurangi jumlah gula yang digunakan.
  14. Untuk mendapatkan adonan yang lebih lembut dan mudah dibentuk, gunakan mentega yang sudah dicairkan atau suhu ruangan.
Baca Juga :  Resep Ikan Asam Manis Mangga, Masakan Chinese Food di Bulan Ramadhan

Kesimpulan

Kombinasi unik dari rasa nastar dan black forest dalam resep nastar black forest ini akan membuat Anda ketagihan dan ingin mencobanya lagi. Dengan penjelasan mendalam dan detail mengenai bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya, tidak ada lagi alasan untuk tidak mencoba resep ini di rumah. Selamat mencoba!

FAQ

1. Apakah nastar black forest cocok untuk disajikan pada saat hari raya?

Ya, nastar black forest adalah pilihan yang tepat untuk disajikan pada saat hari raya. Kue ini memiliki tampilan yang cantik dan rasa yang lezat, sehingga cocok untuk disajikan kepada tamu-tamu Anda.

2. Bisakah saya mengganti selai ceri dengan selai buah lainnya?

Tentu saja. Anda dapat mengganti selai ceri dengan selai buah lainnya seperti stroberi atau bluberry. Namun, pastikan untuk memilih selai yang memiliki rasa yang tidak terlalu manis agar tidak mengganggu rasa black forest yang sudah ada.

3. Berapa lama nastar black forest dapat bertahan?

Nastar black forest dapat bertahan selama 2-3 hari jika disimpan di dalam wadah kedap udara atau dapat bertahan hingga 1 minggu jika disimpan di dalam kulkas. Namun, pastikan untuk memanaskan kembali kue sebelum disajikan.

4. Bisakah saya menambahkan bahan lain ke dalam adonan nastar black forest?

Baca Juga :  Resep Cake Kaya Serat Yang Enak dan Sehat

Tentu saja. Anda dapat menambahkan bahan lain seperti kacang cincang atau keju untuk memberikan variasi rasa pada nastar black forest. Namun, pastikan untuk tidak menambahkan terlalu banyak bahan agar rasa cokelat dan ceri masih tetap dominan.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan