Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Pangsit Kuah, salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia

Resep Pangsit Kuah, salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia

resep pangsit kuah

Resep Pangsit Kuah, salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia

Recipe By siti
Course: Pangsit Kuah Cusine:china Difficulty:mudah

Servings

4 minutes

Preparing Time

60 minutes

Cooking Time

20 minutes

Calories

300 kcal

INGREDIENTS

  1. tepung terigu

  2. daging cincang

  3. bawang putih

  4. bawang merah

  5. seledri

  6. daun bawang

  7. garam

  8. merica

  9. minyak wijen

DIRECTION

  1. Langkah 1

    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat adonan pangsit.

  2. Langkah 2

    Campurkan tepung terigu dengan air hangat, uleni hingga adonan elastis dan tidak lengket.

  3. Langkah 3

    Setelah itu, diamkan adonan selama 30 menit.

  4. Langkah 4

    Selanjutnya, buatlah isian pangsit dengan mencampur daging cincang, bawang putih, bawang merah, seledri, daun bawang, garam, merica, dan minyak wijen. Aduklah hingga merata.

  5. Langkah 5

    Setelah adonan dan isian pangsit siap, langkah berikutnya adalah membentuk pangsit sesuai selera Anda.

  6. Langkah 6

    Anda bisa membuatnya dalam bentuk lipatan segitiga atau bulat. Setelah itu, rebus pangsit dalam air mendidih hingga matang

  7. Langkah 7

    Sajikan pangsit dalam mangkuk dan siram dengan kuah yang telah Anda siapkan

  8. Langkah 8

    Taburkan seledri cincang dan bawang goreng sebagai hiasan. Pangsit kuah siap dihidangkan.

NOTES

    Pangsit kuah memiliki banyak variasi sesuai dengan selera masing-masing orang. Anda bisa menambahkan bakso, tahu, jamur, atau sayuran lainnya ke dalam kuah pangsit untuk menambahkan rasa dan tekstur yang berbeda. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan tingkat kepedasan kuah sesuai dengan selera Anda. Jika Anda menyukai makanan pedas, tambahkan cabe rawit atau sambal untuk memberikan sensasi pedas yang nikmat.

Pangsit kuah merupakan salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia. Hidangan ini terdiri dari pangsit yang diisi dengan daging cincang dan sayuran, disajikan dengan kuah yang gurih dan lezat. Rasanya yang enak dan cara pembuatannya yang tidak terlalu sulit, membuat pangsit kuah menjadi pilihan favorit banyak orang. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat pangsit kuah di rumah, berikut ini adalah resep yang dapat Anda coba.

Baca Juga :  Ketan Duren Lumer, Cocok Buat Jualan Di Musim Durian

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat pangsit kuah, Anda memerlukan bahan-bahan seperti tepung terigu, daging cincang, bawang putih, bawang merah, seledri, daun bawang, garam, merica, dan minyak wijen. Bahan-bahan ini dapat Anda dapatkan dengan mudah di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Pastikan untuk memilih bahan yang segar dan berkualitas agar hasil masakan Anda lebih lezat.

Langkah-langkah Pembuatan Pangsit

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat adonan pangsit. Campurkan tepung terigu dengan air hangat, uleni hingga adonan elastis dan tidak lengket. Setelah itu, diamkan adonan selama 30 menit. Selanjutnya, buatlah isian pangsit dengan mencampur daging cincang, bawang putih, bawang merah, seledri, daun bawang, garam, merica, dan minyak wijen. Aduklah hingga merata.

Cara Memasak Pangsit Kuah

Setelah adonan dan isian pangsit siap, langkah berikutnya adalah membentuk pangsit sesuai selera Anda. Anda bisa membuatnya dalam bentuk lipatan segitiga atau bulat. Setelah itu, rebus pangsit dalam air mendidih hingga matang. Sajikan pangsit dalam mangkuk dan siram dengan kuah yang telah Anda siapkan. Taburkan seledri cincang dan bawang goreng sebagai hiasan. Pangsit kuah siap dihidangkan.

Variasi Pangsit Kuah

Pangsit kuah memiliki banyak variasi sesuai dengan selera masing-masing orang. Anda bisa menambahkan bakso, tahu, jamur, atau sayuran lainnya ke dalam kuah pangsit untuk menambahkan rasa dan tekstur yang berbeda. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan tingkat kepedasan kuah sesuai dengan selera Anda. Jika Anda menyukai makanan pedas, tambahkan cabe rawit atau sambal untuk memberikan sensasi pedas yang nikmat.

Baca Juga :  Mau Resep Tumis Telur Puyuh yang Mudah Memasaknya? Baca Uraian Berikut

Tips Memasak Pangsit Kuah

Agar pangsit kuah yang Anda buat memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang kenyal, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Pastikan adonan pangsit yang Anda buat tidak terlalu tipis agar pangsit tidak mudah sobek saat dimasak. Selain itu, jangan lupa untuk mencicipi kuah pangsit sebelum disajikan, tambahkan garam atau merica sesuai dengan selera Anda. Anda juga bisa menambahkan sedikit minyak wijen untuk memberikan aroma yang khas pada hidangan.

Kesimpulan

Pangsit kuah adalah hidangan yang lezat dan gurih, cocok disantap sebagai menu sarapan atau makan siang. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan cara pembuatan yang sederhana, Anda bisa mencoba membuat pangsit kuah sendiri di rumah. Tambahkan variasi dan kreasimu sendiri untuk menciptakan pangsit kuah yang sesuai dengan selera Anda dan keluarga. Selamat mencoba!

FAQ (Frequently Asked Questions)

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat pangsit kuah? Waktu yang dibutuhkan untuk membuat pangsit kuah sekitar 1-2 jam, tergantung pada tingkat pengalaman Anda dalam memasak dan jumlah porsi yang Anda buat.

Apakah bisa menggunakan daging ayam sebagai isian pangsit? Tentu saja, Anda bisa menggunakan daging ayam sebagai isian pangsit. Namun, pastikan daging ayam telah dicincang halus dan bumbu yang digunakan sesuai dengan selera Anda.

Baca Juga :  Resep Mac and Cheese ala Pizza Hut

Bolehkah saya menyimpan pangsit kuah yang sudah dimasak di dalam freezer? Ya, Anda bisa menyimpan pangsit kuah yang sudah dimasak di dalam freezer. Pastikan untuk menyimpan dalam wadah kedap udara agar pangsit tidak mudah rusak.

Bagaimana cara membuat kuah pangsit lebih gurih dan lezat? Anda bisa menambahkan kaldu ayam atau sapi yang telah disiapkan sebelumnya ke dalam kuah pangsit untuk memberikan rasa yang lebih gurih dan lezat.Tambahkan bumbu sesuai dengan selera Anda untuk menciptakan kuah pangsit yang nikmat.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan