Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Mie Siap Saji? Tidak Lagi! Buat 15 Resep Ini Dengan Bahan Mie

Mie Siap Saji? Tidak Lagi! Buat 15 Resep Ini Dengan Bahan Mie

resep mie

Mie Siap Saji? Tidak Lagi! Buat 15 Resep Ini Dengan Bahan Mie

Siapa yang tidak suka mie? Makanan yang praktis dan lezat ini memang menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Namun, terkadang kita bosan dengan mie instan yang biasa-biasa saja. Nah, kali ini kita akan membahas 15 resep yang bisa kamu coba dengan bahan dasar mie. Dari mie goreng hingga mie kuah, semua bisa kamu buat sendiri di rumah. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep-resep berikut ini!

Mie Goreng Tom Yum

Tom Yum adalah salah satu masakan khas Thailand yang memiliki rasa pedas dan segar. Kombinasi antara rasa pedas, asam, manis, dan gurih membuat mie goreng tom yum menjadi hidangan yang sangat lezat. Untuk membuat mie goreng tom yum, kamu hanya perlu menyiapkan mie instan, bumbu tom yum instan, udang, jamur, daun bawang, dan cabe rawit. Tumis semua bahan tersebut dengan minyak sampai harum, lalu masukkan mie instan dan bumbu tom yum. Aduk rata dan hidangkan selagi hangat.

Mie Ayam Jamur

Mie ayam jamur adalah hidangan yang sangat cocok untuk kamu yang suka rasa gurih dan lezat. Untuk membuat mie ayam jamur, rebus mie instan dan tiriskan. Kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, lalu masukkan ayam cincang dan jamur. Setelah ayam matang, tambahkan sedikit saus tiram, kecap manis, garam, dan merica. Terakhir, masukkan mie ke dalam tumisan ayam jamur tadi dan aduk rata. Sajikan mie ayam jamur selagi hangat.

Baca Juga :  Inspirasi Jajanan Buka Puasa yang Akan Membuat Keluargamu Ketagihan

Mie Kuah Pedas

Bagi pecinta pedas, mie kuah pedas tentu menjadi pilihan yang tepat. Untuk membuat mie kuah pedas, rebus mie instan dan tiriskan. Kemudian rebus kuah kaldu ayam, tambahkan irisan daging ayam, sayuran seperti sawi, bakso, dan tahu goreng. Tambahkan cabe rawit sesuai selera untuk memberikan rasa pedas yang menggigit. Setelah matang, masukkan mie ke dalam kuah dan aduk rata. Sajikan mie kuah pedas hangat dengan taburan bawang goreng.

Mie Pangsit

Mie pangsit adalah hidangan yang cocok disantap sebagai makanan ringan atau cemilan. Untuk membuat mie pangsit, rebus mie instan dan tiriskan. Siapkan kulit pangsit yang telah diisi adonan daging ayam cincang dan bumbu lainnya. Rebus mie dan pangsit secara terpisah, lalu sajikan dengan kuah kaldu ayam dan taburan seledri dan bawang goreng. Mie pangsit siap untuk dinikmati sebagai camilan di sore hari.

Mie Goreng Jawa

Mie goreng Jawa memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dari mie goreng pada umumnya. Untuk membuat mie goreng Jawa, rebus mie instan dan tiriskan. Tumis bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, dan terasi hingga harum. Masukkan daging ayam cincang, tahu, dan tempe yang telah dipotong kecil-kecil. Tambahkan sedikit kecap manis, garam, merica, dan gula pasir. Terakhir, masukkan mie ke dalam tumisan tersebut dan aduk rata. Mie goreng Jawa siap disajikan dengan irisan telur mata sapi dan kerupuk.

Baca Juga :  Sahur Praktis: 5 Resep Menu Sahur Instan yang Bisa Disiapkan Sebelum Tidur

Mie Tek Tek

Mie tek tek adalah hidangan mie yang disajikan dengan bumbu kacang dan irisan sayuran segar. Untuk membuat mie tek tek, rebus mie instan dan tiriskan. Haluskan bumbu kacang yang terdiri dari kacang tanah, cabe rawit, bawang putih, gula merah, dan garam. Tumis bumbu kacang hingga harum, lalu tambahkan air secukupnya. Setelah mendidih, masukkan mie ke dalam bumbu kacang dan aduk rata. Sajikan mie tek tek dengan irisan timun, kol, tauge, dan daun seledri.

Setelah mencoba 15 resep mie di atas, kamu tidak akan lagi merasa bosan dengan mie instan. Kamu bisa bereksperimen dengan berbagai bahan dan bumbu untuk menciptakan hidangan mie yang lezat dan menggugah selera. Selamat mencoba dan nikmati hasilnya!

FAQ

Apakah saya bisa menggunakan mie instan biasa untuk semua resep di atas? Ya, kamu bisa menggunakan mie instan biasa untuk semua resep di atas. Namun, pastikan untuk tidak terlalu overcook mie agar teksturnya tetap enak.

Baca Juga :  Masak apa hari ini yang simple? Ini 15 Resep Rekomendasinya

Apakah saya bisa menambahkan sayuran lain ke dalam resep mie tersebut? Tentu saja! Kamu bisa menambahkan sayuran lain sesuai dengan selera kamu, seperti wortel, brokoli, atau jamur.

Bagaimana cara membuat mie yang tidak lengket saat dimasak? Untuk menghindari mie menjadi lengket saat dimasak, pastikan air rebusan mie sudah mendidih sebelum memasukkan mie ke dalamnya. Selain itu, tambahkan sedikit minyak sayur ke dalam air rebusan mie.

Apakah saya bisa menyimpan mie yang sudah dimasak untuk dimakan di lain waktu? Ya, kamu bisa menyimpan mie yang sudah dimasak di dalam wadah kedap udara dan simpan di dalam kulkas. Ketika ingin memakannya lagi, tinggal panaskan kembali mie tersebut di atas kompor atau microwave.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info