Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Pedesan Pedesan Ayam, bumbu yang khas dan cara memasak yang unik

Resep Pedesan Pedesan Ayam, bumbu yang khas dan cara memasak yang unik

resep pedesan pedesan ayam (1)

Resep Pedesan Pedesan Ayam

Recipe By siti
Course: Pedesan Pedesan Ayam Cusine:indonesia Difficulty:mudah

Servings

2 minutes

Preparing Time

50 minutes

Cooking Time

20 minutes

Calories

250 kcal

INGREDIENTS

  1. potongan ayam

  2. santan kelapa

  3. serai

  4. daun jeruk

  5. bawang merah

  6. bawang putih

  7. cabai merah

  8. cabai rawit

  9. kemiri

  10. ketumbar

  11. kunyit

  12. gula merah

  13. garam

  14. minyak untuk menggoreng

DIRECTION

  1. Langkah 1

    Langkah pertama dalam membuat pedesan pedesan ayam adalah menyiapkan bumbu yang akan digunakan

  2. Langkah 2

    Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, kemiri, ketumbar, kunyit, gula merah, dan garam

  3. Langkah 3

    Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum, lalu tambahkan potongan ayam dan aduk hingga merata

  4. Langkah 4

    Setelah itu, tambahkan santan kelapa, serai, dan daun jeruk, lalu biarkan hingga ayam matang dan bumbu meresap

NOTES

    Agar pedesan pedesan ayam yang Anda buat memiliki rasa yang nikmat, pastikan Anda menggunakan ayam yang segar dan berkualitas. Selain itu, jangan lupa untuk menyesuaikan tingkat kepedasan dengan jumlah cabai yang Anda gunakan. Anda juga dapat menambahkan santan secukupnya untuk mendapatkan tekstur yang lezat. Selamat mencoba!

Pedesan pedesan ayam adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal akan cita rasanya yang pedas dan gurih. Hidangan ini biasanya disajikan sebagai lauk pendamping nasi dan sangat populer di berbagai daerah di Indonesia. Pedesan pedesan ayam memiliki bumbu yang khas dan cara memasak yang unik, sehingga menghasilkan hidangan yang lezat dan menggugah selera. Dalam artikel ini, kita akan membahas resep pedesan pedesan ayam beserta langkah-langkahnya yang mudah dipahami.

Baca Juga :  Resep Martabak Mini, mungil namun rasa yang luar biasa

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat pedesan pedesan ayam, Anda memerlukan beberapa bahan utama seperti potongan ayam, santan kelapa, serai, daun jeruk, dan berbagai rempah-rempah lainnya. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, kemiri, ketumbar, kunyit, gula merah, garam, dan minyak untuk menggoreng. Pastikan Anda memilih bahan-bahan yang segar dan berkualitas untuk menghasilkan hidangan pedas dan lezat yang sempurna.

Langkah-Langkah Memasak Pedesan Pedesan Ayam

Langkah pertama dalam membuat pedesan pedesan ayam adalah menyiapkan bumbu yang akan digunakan. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, kemiri, ketumbar, kunyit, gula merah, dan garam. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum, lalu tambahkan potongan ayam dan aduk hingga merata. Setelah itu, tambahkan santan kelapa, serai, dan daun jeruk, lalu biarkan hingga ayam matang dan bumbu meresap.

Tips Memasak Pedesan Pedesan Ayam yang Nikmat

Agar pedesan pedesan ayam yang Anda buat memiliki rasa yang nikmat, pastikan Anda menggunakan ayam yang segar dan berkualitas. Selain itu, jangan lupa untuk menyesuaikan tingkat kepedasan dengan jumlah cabai yang Anda gunakan. Anda juga dapat menambahkan santan secukupnya untuk mendapatkan tekstur yang lezat. Selamat mencoba!

Manfaat Makan Pedesan Pedesan Ayam

Pedesan pedesan ayam tidak hanya enak, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Ayam mengandung protein tinggi yang baik untuk membangun otot dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, rempah-rempah yang digunakan dalam hidangan ini juga memiliki khasiat tertentu seperti meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga :  Cheesekut Homemade: Lebih Sehat dan Hemat

Variasi Pedesan Pedesan Ayam yang Bisa Anda Coba

Selain pedasan pedesan ayam biasa, Anda juga dapat bereksperimen dengan berbagai variasi dalam membuat hidangan ini. Misalnya, Anda dapat menambahkan santan lebih banyak untuk mendapatkan rasa yang lebih kaya dan gurih. Anda juga dapat mencampurkan bumbu-bumbu lain seperti jahe atau lengkuas untuk memberikan aroma yang lebih segar dan khas. Selamat mencoba berbagai variasi pedesan pedesan ayam sesuai selera Anda!

Kesimpulan

Pedesan pedesan ayam adalah hidangan khas Indonesia yang lezat dan menggugah selera. Dengan bumbu khas dan cara memasak yang sederhana, Anda dapat mencoba membuat hidangan ini di rumah. Pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba memasak pedesan pedesan ayam dan nikmati cita rasanya yang pedas dan gurih!

FAQ (Pertanyaan Umum)

Apakah pedesan pedesan ayam bisa disimpan dalam lemari es?

Ya, Anda bisa menyimpan pedesan pedesan ayam dalam lemari es agar tahan lebih lama. Pastikan Anda simpan dalam wadah kedap udara untuk menjaga kelezatan hidangan.

Bagaimana cara mengurangi tingkat kepedasan pedesan pedesan ayam?

Anda bisa mengurangi tingkat kepedasan dengan mengurangi jumlah cabai merah dan cabai rawit yang digunakan dalam bumbu. Anda juga bisa menambahkan santan lebih banyak untuk menetralkan rasa pedas.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasak pedesan pedesan ayam?

Baca Juga :  Resep Memasak Soto Banjar

Waktu memasak pedesan pedesan ayam biasanya sekitar 30-45 menit tergantung dari ukuran potongan ayam dan tingkat kematangan yang diinginkan.

Apakah bisa menggunakan daging lain selain ayam untuk membuat pedesan pedesan?

Anda bisa menggunakan daging lain seperti daging sapi atau daging kambing untuk membuat pedesan pedesan. Namun, pastikan Anda menyesuaikan waktu memasak sesuai dengan jenis daging yang digunakan.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info