Skip to main content

Telur Dadar Sayur Solusi Untuk Anak Susah Makan Sayuran

La Dina

Resep Telur Dadar Sayur

 
Bagi orang tua yang memiliki anak susah untuk diajak makan sayur, harus banyak bersabar dan menahan amarah. Biasanya, saat memasuki umur 5 sampai 7 tahun, anak akan sulit diajak makan sayur. 
 
Alasan pastinya karena anak sudah tahu makanan apa yang kiranya enak di lidah. Mereka cenderung lebih menyukai jajanan dengan berbagai varian rasa. 
 
Mereka juga lebih menyukai makanan manis seperti es krim, permen, dan lain sebagainya. Lagi dan lagi, peran orang tua sangat dibutuhkan. 
 
Anak yang keseringan dibiarkan makan jajanan, akan berdampak kurang baik bagi kesehatan. Tidak ada yang tahu, bahan apa yang terkandung di dalam satu bungkus jajanan instan. 
Mungkin saja, para pelaku usaha jajanan, baik itu pelaku di pasar tradisional maupun produsen kelas menengah sampai atas, menambahkan bahan-bahan yang tentunya tidak baik untuk kesehatan. Entah itu formalin, pewarna sintetis, maupun bahan lainnya.

Untuk itu, orang tua harus bisa lebih kreatif dalam menyajikan hidangan bagi si buah hati. Tidak perlu yang harganya mahal. 
 
Ya, karena makanan sehat dan bergizi tidak semestinya didapat dari makanan dengan harga mahal. Contohnya, Telur Dadar Sayur ini. Murah dan cara membuatnya pun cukup mudah lagi simpel. Lalu, bagaimana cara membuatnya? Berikut langkah-langkahnya.

Siapkan bahan terlebih dahulu

Bahan-bahan;

  1. 3 butir telur ayam.
  2. 1 batang daun bawang.
  3. 100 gram kubis.
  4. 100 gram wortel.
  5. 3 buah cabai rawit.
  6. Garam.
  7. Lada.

 Jika bahan sudah siap, langsung masuk ke cara pembuatan.

Langkah-langkah;

  1. Potong semua bahan sayuran. Teruntuk kubis, ia diperlakukan sedikit berbeda dari sayuran lainnya. Pisahkan terlebih dahulu kubisnya. 
  2. Lalu, potong tipis dan beri sedikit garam dan lanjutkan dengan meremas kasar potongan kubis tadi. Diamkan selama 10 menit baru bisa dicuci dan tiriskan.
  3. Pecahkan telur dan campur dengan semua bahan.
  4. Panaskan sedikit minyak. Lalu, dadar telur dan goreng hingga kecokelatan.

Bagaimana, mudah bukan. Anak tentu akan menyukai karena serupa dengan jajanan pedagang kaki lima.

Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar