Skip to main content

Inilah Rekomendasi Family Resto Terbaik di Sidoarjo

Risca Monita
FAMILY RESTO SIDOARJO

Tak kalah dengan kota Surabaya, di kabupaten Sidoarjo pun banyak juga dijumpai resto maupun cafĂ© yang cozy dan tentunya familyable. 

Kesempatan kali ini Top Wisata akan mengupas 4 Family Resto yang ada di Kabupaten Sidoarjo yang cocok sebagai tempat kumpul keluarga maupun tempat persinggahan ketika sedang melakukan perjalanan luar kota. Yuk intip resto mana saja yang recommended dikunjungi :

1. Resto Anda


Salah satu resto yang nyaman karena memadukan antara rumah makan dengan kolam pemancingan. Terletak di jalan Gajah Putih no. 68 Tambak Oso Kecamatan Waru, restoran buka setiap hari dari jam 10.00 – 20.00 WIB. 

Ada sebanyak 15 kolam pemancingan yang dilengkapi dengan gubuk kecil yang tersebar mengelilingi tepi kolam. Makanan yang disajikan pun beraneka ragam, dari olahan ayam hingga olahan ikan. 
Spot untuk berswafoto dengan anggota keluarga di Resto Anda sangat menarik karena pemandangannya sungguh asri dan didukung dengan angin yang bertiup sepoi – sepoi. 

Ada beberapa permainan air seperti perahu motor dan sepeda air yang berbentuk seperti bebek dapat dimainkan di sana. Harga untuk makanan yang disajikan terbilang cukup murah.

2. Qen-di Garden Resto


Resto yang berada di daerah Taman Pinang Indah Sidoarjo kota ini buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya. 

Tempatnya sangat cocok untuk acara makan santai bareng keluarga maupun rekan kerja karena didukung dengan suasana yang asri dan luas, menu makanan yang beragam serta cita rasa makanannya pun juga sangat lezat dan tentunya harga terjangkau kantong pembeli. 

Menu andalan resto ini adalah ayam goreng Qen-di, udang bakar bumbu lada hitam dan cukang bakar ricanya. Tak hanya makanan Indonesia yang tersaji di tempat ini, makanan ala western seperti steak juga tersedia. 
Pengunjung dapat memanfaatkan kursi makan di bagian indoor maupun outdoor, di area outdoor terdapat panggung kecil yang biasanya diperuntukkan untuk live music. 

Hmmm menambah romantisme suasana ketika dinner bareng pacar maupun keluarga nih.

3. MM Resto Seafood dan Ikan Bakar


Resto yang terletak di Bypass Juanda daerah Sedati ini merupakan salah satu destinasi resto yang wajib didatangi oleh foodlovers! Beralamatkan di jl. Letjen Wahono no. 88, resto ini berdiri dari tahun 2013. 

MM merupakan singkatan dari Marmer & Meubel, resto ini buka dari pukul 9 pagi hingga 10 malam dan pengunjung dapat memilih tempat di ruangan indoor ataupun rooftop. 

Sesuai dengan namanya interior resto bagian indoor ini didominasi oleh mebel yang berbahan marmer. Rooftop dari resto ini menyajikan pemandangan yang unik dan tak akan kita jumpai di rumah makan lain di daerah Sidoarjo maupun Surabaya. 
Yup karena resto ini dekat dengan bandara Juanda akan terlihat beberapa pesawat yang akan landing maupun take off, selain itu di bagian rooftop juga terlihat rumah-rumah penduduk dan hamparan sawah dekat bandara Juanda. 

Jenis menu yang tertulis dalam daftar menu pun beragam, dan masakan nusantara mendominasi daftar menu dari resto ini. Resto ini juga memiliki fasilitas halaman parkir yang sangat luas.
 
4. Gubug Makan Mang Engking


Bagi yang gemar kuliner Sunda dan ingin menikmatinya dengan pemandangan yang asri nan sejuk di mata kalian dapat mengunjungi Gubug Makan Mang Engking yang letaknya tak jauh dari Bandara Juanda. 

Tata ruangan yang sangat "Nyunda" diiringi dengan gamelan khas Sunda serasa berada di tanah Pasundan. 

Menu yang paling favorit dari resto ini adalah gurami bakarnya yang dipadupadankan dengan tumis kangkung serta sambal bawang yang menggoda, waah terasa sangat nikmat. 
Soal menu sangat variatif dan rasa dapat dikatakan enak dan harganya cukup ramah di kantong. Banyak gubug – gubug kecil dipinggiran kolam, di dalam kolam tersebut banyak ikan – ikan besar sejenis gurame, nila, koi, patin dan masih banyak jenis lainnya yang berenang ke sana kemari. 

Tempat yang sangat cocok untuk liburan singkat keluarga.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar