Kamis, 13 Februari 2020

Kolam Lhok Sijuk, Primadona baru warga Aceh

Kolam Lhok Sijuk


Berwisata di ujung timur Indonesia juga menyenangkan lo, karena di Aceh terdapat tempat wisata baru yang begitu menghibur para pengunjungnya. Tempat wisata tersebut adalah Kolam Lhok Sijuk.

Kolam Lhok Sijuk ini terletak di pinggiran pusat kota aceh, nuansa yang tersaji disini begitu sejuk dan menenangkan hati para wisatawan. Hamparan sawah panjang membentang menemani kalian ketika berkunjung di Lambaro Bileue, Kecamatan Kutabaro, Kabupaten Aceh Besar tempat Kolam Lhok Sijuk ini berada.

Udara sejuk nan menyegarkan bakal terus menjumpai kalian disepanjang perjalanan ini, ada baiknya kalian membuka kaca mobil untuk menikmati suasana yang asri ini.

Kolam Lhok Sijuk yang terletak di daerah pegunungan membuat para wisatawan jadi betah berlama-lama disini, apalagi ada kolam renang anak yang begitu menyegarkan, dijamin deh anak-anak bakalan suka berkunjung disini.

Nah, jika kalian penasaran dengan tempat wisata yang menyejukan hati ini. Yuk, simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata Kolam Lhok Sijuk


Lokasi wisata Kolam Lhok Sijuk ini terletak di alamat Lambro Bileu, Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Tempat wisata Kolam Lhok Sijuk ini memang terletak lumayan jauh dari pusat kota aceh besar ya, kurang lebih kalian harus menempuh perjalanan sejauh 30 menit dari kota banda aceh.

Pilihlah lajur ke arah Kampus Universitas Abulyatama di Lam Ateuk. Karena dengan pilihan jalan tersebut, lokasi wisata ini tidak begitu jauh.

Hal yang perlu diwaspadai ketika mengunjungi tempat wisata Kolam Lhok Sijuk adalah kondisi jalan yang masih terbilang belum sempurna perbaikannya.

Beberapa meter menuju lokasi wisata Kolam Lhok Sijuk, terdapat jalan bebatuan sempit yang bisa dilalui satu kendaraan roda empat. Jadi kalian harus bergantian ya kalau ada kendaraan dari dua arah.

Tidak jauh setelah kalian melewati jalan bebatuan tersebut, para pengunjung akan di samping papan selamat datang di Kolam Lhok Sijuk.

Dengan usaha kalian yang lumayan melelahkan ini, dijamin tidak bakal rugi deh mengunjungi Kolam Lhok Sijuk untuk liburan kalian akhir pekan ini.




Harga tiket masuk dan Jam Buka wisata Kolam Lhok Sijuk


Harga tiket masuk untuk menikmati wahana yang begitu menyenangkan di tempat wisata Kolam Lhok Sijuk ini terbilang cukup murah sekali ya kawan. Kalian hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 5.000 saja sekali masuk per orang.

Di papan pengumuman tertulis, lokasi ini gratis untuk anak yatim. “Kami menggratiskan anak yatim masuk dan bermain sepuasnya,” sebut Ikram.

Dengan harga yang sangat terjangkau ini, kalian wajib membawa keluarga besar deh untuk menikmati liburan di Kolam Lhok Sijuk.

Kemudian jam buka wisata Kolam Lhok Sijuk ini mulai pukul 08.00 - 18.00, dan buka setiap hari.

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata ini kurang lebih 1 jam, dan jam kunjungan paling populer adalah pada hari minggu pukul 09.00 sampai 11.00.

Nah, jika kalian ingin menikmati suasana Kolam Lhok Sijuk dengan leluasa, ada baiknya hindari deh jam kunjung populer dari wisatawan lainnya.

Fasilitas wisata Kolam Lhok Sijuk


Untuk masalah fasilitas, tempat wisata Kolam Lhok Sijuk terbilang cukup memadai deh. Mulai dari kamar ganti, kamar bilas, tempat mandi, gazebo, area makan yang luas serta tempat parkir semuanya sudah cukup untuk menampung sampai 500 wisatawan yang datang.

Apa saja yang menarik di Kolam Lhok Sijuk


tempat wisata pemandian Kolam Lhok Sijuk ini sebenarnya menawarkan konsep keindahan alam pegunungan yang begitu menyejukan lagi. Ditambah lagi berbagai wahana keren nan menyenangkan ada didalamnya.

Wahana tersebut tidak lain yaitu kolam renang. Dimana kolam renang tersebut kalau musim liburan tiba selalu dipadati oleh anak-anak dan orang tua.

Mereka sangat suka sekali berenang disini, bahkan sampai-sampai lupa akan waktu. Ucap Ikran salah satu karyawan Kolam Lhok Sijuk.

Wahana kolam renang Lhok Sijuek





Wahana kolam renang Lhok Sijuek https://www.acehtrend.com/

wahana kolam renang disini terbilang cukup memadai ya sobat. memang sih kolam renang disini masih terlihat kurang luas. Namun dengan melihat progres pengembangan yang kontinu, saya yakin tempat wisata ini akan menjadi tempat wisata populer di Aceh.

Kolam renang yang saat ini terdapat satu petak saja, memang terlihat riskan jika membiarkan balita berenang sendiri di Kolam Lhok Sijuk. Karena kedalaman kolam ada yang sampai 1 meter lebih.

Para orang tua juga tetep waspada ya melihat buah hatinya berenang disini.

Hanya dengan membayar Rp 5.000 saja, kalian sudah bisa berenang ditempat yang menyenangkan ini.

Banyak spot Instagramable




Kolam Lhok Sijuk ini juga mendesain tempat wisatanya menjadi tujuan wisata kekinian. Mengingat sosial media dan kaum milenial yang apa-apa selalu di share di media sosial. maka pihak pengelola membuatnya menjadi lebih kekinian.

Pondok tempat duduk dibuat berbentuk piramida. Di bawahnya kolam ikan, lengkap dengan ikan koi dan ikan mas di dalamnya.

Jalanan semen menghubungkan pondok yang satu ke pondok lainnya. Di depan pondok itu kolam renang dibangun untuk anak-anak. Luasnya sekitar 20 meter kali 30 meter persegi.

Bersantai di Restoran Kolam Lhok Sijuk sambil melihat pemandangan



Kolam Lhok Sijuk tidak hanya menyajikan wahana spot foto instagramable dan juga kolam renang saja. Ditempat ini juga menyajikan sensasi wisata kuliner yang tidak kalah nikmat dengan tempat-tempat lain.

Aneka makanan dan minuman khas Aceh pun disajikan disini. Sebagian makanan khas Aceh Besar seperti kuah pliek pakai cue (sayur patarana dan kerang bambu), ayam tangkap dan aneka makanan lainnya. Minuman mulai jus hingga kelapa muda.

Dengan menikmati aneka sajian makanan nikmat tadi, kalian juga bisa menikmati pemandangan yang indah dari sini, sambil melihat gemericik air yang didalamnya terdapat berbagai macam ikan.

Nah, bagaimana topwisata lovers. Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Kolam Lhok Sijuk di liburan akhir pekan nanti ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA





Disqus Comments