Senin, 17 Agustus 2020

Kue Brownies ala Amanda Kukus yang Lembut, Legit dan Enak

Kue Brownies ala Amanda


Membuat aneka kue yang enak tentunya akan membuka peluang usaha baru ya guys, apalagi kalian juga bisa memasarkan hasil olahan kalian sendiri dirumah. Tentunya akan sangat mengasyikan sekali ya. Meskipun kondisi saat ini sedang dilanda wabah covid-19, namun kalian bisa menemukan ide-ide kreatif pastinya akan bisa bertahan melewati semua itu ya guys.

Nah, salah satu resep kue yang disukai banyak orang adalah kue brownies. Kue Brownies seperti yang ada di toko-toko kue sebut saja di Amanda, tentunya akan menarik perhatian peminat orang ya guys, karena rasa dan brand dari Amanda sendiri sudah bagus.

Kalian juga jangan kalah, paling tidak bisa membuat kue brownies yang mirip dengan milik amanda. Sangat mudah kok guys, asalkan kalian mau berusaha dan mengikuti step by step dari topwisata kuliner ini.

Brownies sendiri termasuk jenis kue bolu, dimana sangat lembut dan manis ketika gigitan pertama. Pada umumnya kue brownies ini berwarna coklat, karena bahan dasar yang digunakan adalah bubuk coklat atau balok coklat.

Proses pemanggangannya juga sama dengan kue bolu, yaitu dengan cara memanggangnya. Namun sekarang untuk membuat kue brownies ini juga bisa dengan di kukus lo. Kalau kalian memilih cara mengukusnya, kalian akan mendapatkan sensasi brownies yang lebih lembut.

Nah, tanpa berlama-lama lagi. Yuk simak cara membuat kue brownies yang mirip dengan amanda.

Bahan Yang Digunakan :


  1. Baking powder sebanyak 1 sendok teh
  2. Gula pasir sebanyak 150 gram
  3. Telur ayam sejumlah 4 butir
  4. Pengembang kue kurang lebih 7 gr
  5. Vanili kurang lebih 1 sendok teh
  6. Susu kental manis sebanyak 60 ml
  7. Coklat masak sebanyak 70 gram
  8. Mentega sebanyak 120 ml
  9. Tepung terigu sebanyak 85 gram
  10. Coklat bubuk sebanyak 35 gram

Jika kalian ingin mendapatkan kue brownies ala Amanda yang enak, lembut dan legit. Sebaiknya siapkan bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas ya guys.

Proses Membuat Brownies Kukus Amanda :

  1. Langkah pertama untuk membuat kue brownies ala amanda adalah dengan mencampurkan coklat masak dengan mentega. dan masak dengan api kecil sampai tercampur dan meleleh ya.
  2. Kemudian siapkan wadah kedua untuk mencampur coklat bubuk, baking powder dan tepung terigu, aduk-aduk hingga tercampur rata. Siapkan wadah besar atau loyang yang sudah diolesi mentega agar tidak lengket.
  3. Siapkan wadah lagi untuk mencampurkan telur ayam, gula pasir, vanili, pengembang kue dan mixer menggunakan putaran sedang. Kocok terus sampai merata dan mengembang, kemudian campurkan dengan wadah satunya yang berisi coklat bubuk, baking powder dan tepung terigu.
  4. Hentikan mixing dan cek pencampuran adonan dengan spatula, apakah sudah tercampur rata atau belum, lakukan lagi bila belum merata.
  5. Ambil sedikit adonan ( kurang lebih ⅛ ) untuk adonan tengah dan campurkan dengan krim kental manis, dan sisihkan.
  6. ⅞ sisa adonan tadi dituangkan ke dalam wadah besar atau loyang sampai batas setengah loyang saja. Sisanya akan dibuat campuran adonan berikutnya.
  7. Kemudian kukus adonan tadi menggunakan api kecil, kurang lebih sampai 15 menit dan angkat adonan pertama tadi. Tambahkan adonan yang sudah dicampur dengan krim kental manis ditengah-tengah adonan pertama dan kukus lagi sampai 15 menit. kemudian angkat.
  8. Masukan semua sisa adonan tadi diatas adonan pertama, adonan tengah dan kukus lagi kurang lebih 30 menit sampai adonan kue brownies benar-benar matang.
  9. Setelah 30 menit, adonan kue brownies siap diangkat dan dinginkan dulu. sajikan setelah kue brownies dingin.

Nah, gimana topwisata kuliner. Sangat mudah sekali bukan membuat kue brownies ala amanda dirumah aja.





TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments