Minggu, 27 September 2020

Cara Buat Bakso Sapi Super Enak Dengan Mudah

Bakso Sapi Super Enak


Salah satu olahan daging sapi yang sangat populer adalah bakso. Bakso sendiri sangat populer di Indonesia karena cara penyajian dan rasanya yang enak. Olahan perpaduan dari tepung tapioka dan daging giling ini sangat nikmat disantap kala musim dingin atau hujan, namun tidak menutup kemungkinan saat musim panas pun bakso juga sangat enak dinikmati.

Melihat antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia, membuka bisnis bakso sapi sepertinya sangat menggiurkan ya moms, tentunya harus mempunyai citarasa yang nikmat ya.

Untuk membuat Bakso sapi yang enak tentunya tidaklah sulit ya moms, hanya dengan beberapa campuran bahan rempah dan pas, dipadu dengan cara memasak yang tepat. Maka akan tercipta bakso sapi yang luar biasa, dan pastinya akan disukai banyak orang.


Oke deh, tanpa berlama-lama lagi kita coba buat bakso sapi nya di rumah ya moms.


Bahan Resep Bakso Sapi :

  1. 500 gram daging sapi giling
  2. 100 gram tepung tapioka
  3. 1 butir telur ayam
  4. 1/2 sdt baking powder
  5. air es secukupnya

Bumbu Halus :

  1. 3 siung bawang merah (bahan bumbu halus)
  2. 5 siung bawang putih (bahan bumbu halus)
  3. 2 sdt garam (bahan bumbu halus)
  4. 1 sdt merica (bahan bumbu halus)
  5. 1 sdt kaldu bubuk (bahan bumbu halus)

Bahan-bahan Kuah Bakso :

  1. 2 liter air
  2. 6 bawang putih
  3. 2 bawang merah
  4. 1/2 sdt lada bubuk
  5. 2 batang daun bawang
  6. 3 batang seledri
  7. garam secukupnya
  8. kaldu ayam secukupnya

Langkah-langkah membuat Bakso Sapi yang enak :

  1. Siapkan wadah, dan campurkan semua bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih, garam, merica dan kaldu. Haluskan sampai benar-benar merata.
  2. Giling daging sapi ( bisa menggunakan jasa penggilingan atau menggiling sendiri dirumah kalau punya alatnya ), siapkan wadah tersendiri. Campurkan daging giling, telur, baking powder dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi. aduk-aduk menggunakan spatula atau pengaduk lain, pastikan tercampur dengan rata.
  3. Setelah semua bahan tadi sudah tercampur rata, sekarang tambahkan tepung tapioka, kemudian berikan air es sedikit demi sedikit sambil mengaduk-aduk lagi sampai rata.
  4. Siapkan panci untuk membuat kuah bakso, masak air hingga mendidih. Kemudian iris bawang dan goreng, angkat jika sudah berwarna kecoklatan, dan tumbuk bersama lada bubuk. Masukan tumisan bawang dan lada tadi ke dalam air mendidih. Tambahkan daun bawang dan seledri, garam dan kaldu bubuk rasa sapi sesuai selera. cicipi dan koreksi rasa.
  5. Siapkan lagi panci tersendiri untuk merebus baksonya, bulatkan bakso bisa menggunakan tangan atau cetakan bakso. Masukan satu persatu adonan bakso ke dalam panci air rebusan. masak dengan api sedang, bakso yang matang akan mengapung sendiri, kemudian angkat dan dinginkan.
  6. Sajikan bakso ke dalam mangkok, tuang kuah. Bakso Sapi super lezat siap dinikmati bersama.


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments