Rabu, 23 September 2020

Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana di rumah

Resep Nasi Goreng Sederhana



Membuat Nasi Goreng dirumah saat-saat kumpul bersama keluarga tentunya sangat menyenangkan bukan, apalagi nasi goreng yang kita buat disukai semua anggota keluarga. Pastinya akan timbul rasa bangga tersendiri bagi para mama ya guys.

Untuk membuat nasi goreng sederhana namun memiliki citarasa bintang lima tidaklah sulit ya moms, kalian bisa menggunakan bumbu jadi atau meracik sendiri bumbu-bumbunya agar rasanya lebih nendang juga bisa kok.

Nasi Goreng sendiri bisa diracik menjadi berbagai varian, bisa dibuat nasi goreng rumahan sederhana, nasi goreng jawa ataupun jenis nasi goreng lainnya. Nah, nanti yang akan saya beberkan adalah cara membuat nasi goreng sederhana namun memiliki citarasa yang begitu enak ya moms.

Oh iya, nasi goreng sendiri adalah salah satu jenis makanan yang sangat mudah kalian temukan di pojok kampung, warteg ataupun restoran besar. Karena makanan yang satu ini seperti menjadi menu sederhana andalan masyarakat Indonesia tentunya dengan harga yang terjangkau.

Oke deh, tanpa berlama-lama lagi. Yuk kita praktekan membuat Nasi Goreng Sederhana dirumah aja referensi dari tribunkuliner.

Bahan-bahan Nasi Goreng Sederhana :

  1. 1 piring nasi
  2. 1 butir Telur
  3. 3 siung bawang merah
  4. 1 siung bawang putih
  5. 2 buah cabai merah
  6. garam secukupnya
  7. penyedap rasa secukupnya
  8. 1 buah kemiri (bisa dihilangkan sesuai selera)
  9. kecap manis secukupnya
  10. sedikit terasi (bisa dihilangkan sesuai selera)
  11. minyak goreng

Topping :

  1. Ayam goreng suwir
  2. Bawang Merah Goreng
  3. Kerupuk
  4. 1 buah tomat
  5. 1 buah timun
  6. Pentol
  7. Sosis

Cara membuat Nasi Goreng Sederhana :

  1. Untuk membuat Nasi Goreng sederhana namun memiliki citarasa yang enak tentunya tidaklah sulit, hanya dengan beberapa langkah seperti menghaluskan bahan bawang merah, cabai merah, bawang putih, kemiri, terasi dan garam.
  2. Siapkan wajan penggorengan, dan panaskan minyak dengan api kecil. Masukan satu butir telur kemudian acak-acak atau orak-arik telurnya sampai matang. Angkat dan tiriskan.
  3. Masukan bumbu yang sudah kalian haluskan tadi ke dalam penggorengan, tumis hingga harum. setelah itu masukan nasi putih dan aduk-aduk sampai semuanya tercampur merata.
  4. Masukan telur yang sudah kalian goreng tadi ke dalam wajan, dan aduk-aduk lagi. Tambahkan kecap sedikit demi sedikit sesuai selera, dan aduk-aduk lagi.
  5. Setelah itu tambahkan penyedap rasa sesuai selera, aduk-aduk lagi hingga merata.
  6. Setelah terlihat nasi sudah matang dan aroma sudah harum, angkat nasi gorengnya dan sajikan di piring.
  7. jangan lupa beri topping sebagai pelengkap nasi goreng sederhana nya, agar nafsu makan semakin lahap. Sajikan selagi hangat. Selamat menikmati


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments